Senin, Desember 11, 2023
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Akreditasi Telah Selesai, RSUD Saptosari Siap Naik Kelas Tipe C

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Saptosari (Fakta9.com)_ _// Akreditasi RSUD Saptosari telah usai, dimana dalam kegiatan tersebut digelar selama tiga hari.

Turut hadir dalam penutupan akreditasi Rumah Sakit Saptosari itu ialah Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Tim Surveyor Komite Akredutadi Rumah Sakit (KARS) diantaranya dr A.R Siswanto Budi Wiyoto, M. Kes dan Ns. Sri Wahyuni, S. Kep, MH. FISQua.

“Peningkatan mutu rumah sakit bukan tanggung jawab direktur semata tapi seluruh civitas hospitalia. Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit memiliki kewajiban yang sama dalam meningkatkan mutu rumah sakit.” Ucap Sunaryanta dalam sambutannya, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga : Festival Campursari Kabupaten Gunungkidul Berlangsung Selama Dua Hari


Sunaryanta juga mengatakan, di era digital dan media sosial, mutu pelayanan rumah sakit serta keselamatan pasien memang menjadi isu yang sangat penting untuk diperhatikan. Pihaknya meminta seluruh civitas hospitalia mulai melakukan transformasi teknologi.

“Jadi mulailah rubah mainset kita, mulai bekerja dengan cerdas, bekerja dengan ikhlas, jadilah pelayan masyarakat yang baik, jangan lupa senyum.” Tegasnya.

Surveyor Tim Akreditasi Rumah Sakit, dr A.R Siswanto Budi Wiyoto, M. Kes dalam sambutanya mengatakan, RSUD Saptosari dikatakan siap naik kelas dari tipe D menjadi tipe C. Dia menilai rumah sakit kebanggaan warga Saptosari ini memiliki standar kualitas yang bagus.

“Selama tiga hari saya melakukan pemotretan langsung. saya lihat alat – alat bagus, pelayanan bagus dan semua karyawan setiap bagianya memahami tugas dan fungsinya masing – masing.” Terangnya.

Dirinya menambahkan jika nantinya Rumah Sakit Saptosari mendapatkan predikat Paripurna yang merupakan penghargaan tertinggi harus mempunyai konsekuensi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, termasuk peningkatan SDM.

“Saya kira RS Saptosari ini juga layak dijadikan rumah sakit pendidikan.” Tegasnya.

Baca Juga : Curi Sepeda Motor Seorang Pemuda Dijerat 5 Tahun Penjara


Sementara itu, Direktur RS Saptosari, Damayanti menyampaikan bahwa saat ini ada 197 pegawai yang berkerja di rumah sakit yang dipimpinnya. Sebanyak 45 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sisanya berstatus pegawai kontrak. Pihaknya berharap akreditasi ini mendapatkan nilai terbaik.

“Untuk dokter kita ada 8 idealnya memang 12. Semoga nantinya kita dapat memperoleh predikat Paripurna.” Ungkapnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA