Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kunjungi SMKN 2 Wonosari, Sunaryanta Motivasi Siswa Untuk Mengejar Cita-cita

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Bupati Gunungkidul mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Wonosari untuk memberikan pembinaan kepada siswa siswi di Sekolah tersebut pada hari Rabu (10/1/2024).

Pada kesempatan ini Sunaryanta didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Kominfo, Asek II dan Ketua tim percepatan pembangunan.

“Saya berharap anak-anakku punya cita cita yang tinggi. Kejar cita-cita kalian dengan semangat yang besar.” Ucap Sunaryanta.

Baca juga : Sempat Hilang, Warga Piyaman Ditemukan Mengapung


Menurutnya guru dan orang tua wajib menumbuhkan cita-cita yang terpendam serta mampu memberikan gambaran tentang kehidupan yang akan datang sebagai seorang yang tumbuh dewasa.

“Harapan saya semua siswa atau peserta didik mulai menata diri dan menjadi lulusan yang memiliki daya saing.” Ungkapnya.

Dirinya mengatakan, masa depan Gunungkidul salah satunya ditentukan oleh anak – anak yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di SMKN 3 Wonosari.

“Kerja keras dibarengi dengan do’a menjadi kunci tercapainya cita – cita.” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati meminta peserta didik untuk menjaga akhlak, tidak melakukan hubungan terlarang yang berujung pada nikah dini karena berdampak pada masa yang akan datang.

“Kita do’akan kelak semua anak anak saya mendapatkan cita cita yang kalian inginkan.” Imbuhnya.

Baca juga : RKPD 2025, Bupati Targetkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat


Kepala sekolah SMKN 3 Wonosari, Dwi Retno Wahyuningsih mengatakan, ada 1.180 siswa yang mengikuti pembinaan motivasi. Mereka menekuni jurusan Audio Video, Elektronika Industri, Mekatronika, Perhotelan, Tata Boga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas ilmu, pengalaman yang diberikan dan semoga dapat menginspirasi anak anak.” Ungkapnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA