Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

PKB Gunungkidul Bertekad Menang Dalam Pilkada 2024

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gunungkidul menggelar rapat internal lantaran sempat terjadi mis komunikasi terkait kontestasi Pilkada 2024.


Baca Juga : Polres Kulonprogo Laksanakan Baksos Dalam Rangka Sambut Hari Bhayangkara ke- 78


Salah satu poin dalam hasil rapat tersebut yakni menyamakan persepsi dan mensolidkan bahwa PKB Gunungkidul satu suara menunggu surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) siapa nantinya Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung.

Wakil Ketua DPC PKB Gunungkidul, Timbul Suryanto mengatakan bahwa rapat internal ini melibatkan seluruh pengurus inti baik DPC, Dewan Syuro maupun Pengurus tingkat anak cabang di 18 Kapanewon. Partai yang diketuai Muhaimin Iskandar itu bertekad akan kembali memenangkan Pilkada Gunungkidul lagi.

“Intinya PAC dan DPC itu solid, kami menunggu dan taat pada keputusan DPW hingga DPP. PKB itu sedang baik-baik saja.” Ucapnya, Minggu (30/06/2024).

Baca Juga : Alfamart di Semin Dibobol Maling


Dia menambahkan, terkait siapa yang nantinya akan diusung, seluruh jajaran PAC, DPC maupun Dewan terpilih akan tunduk pada arahan DPW dan menunggu surat rekomendasi DPP keluar. Sementara itu terkait komunikasi politik dengan sejumlah bakal Calon baik Bupati maupun Wakil Bupati akan dilakukan dengan terbuka.

“Semua yang sudah mendaftar komunikasi terbuka tidak akan membeda-bedakan.” Ujarnya.

Begitupun dengan sejumlah partai yang nantinya akan berkoalisi, ditegaskannya bahwa tidak dipungkiri jika keberhasilan dengan Partai Golkar menjadi tolak ukur pada pilkada lalu. Namun demikian, PKB Gunungkidul masih terbuka komunikasi politik untuk membangun koalisi yang lebih solid.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA