Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Puluhan Pejabat di Dinas Pendidikan Gunungkidul Dirotasi

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Sebanyak 86 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik sebagai Kepala Sekolah dan pejabat fungsional pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Senin (18/12/2023).

Adapun 86 PNS itu terdiri dari Penugasan PNS sebagai Kepala Sekolah (pengangkatan pertama) jenjang Kepala TK 3 orang, Kepala SD 27 orang, Kepala SMP 4 orang.

Sedangkan untuk Rotasi Kepala Sekolah diantaranya Kepala TK 2 orang, Kepala SD 30 orang, Kepala SMP 6 orang serta Pengangkatan Pengawasan Sekolah meliputi Pengawas TK 5 orang, Pengawas SD 7 orang dan Pengawas SMP 2 orang.


Baca juga : Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Persiapkan Pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024


Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam sambutannya meminta kepada terlantik untuk segera menyesuaikan diri pada jabatan baru. Menurutnya merubah mindset menjadi pemimpin harus cepat disesuaikan dengan amanah baru.

“Jangan sampai mindset masih pada pekerjaan lama. Harus cepat berubah sesuai dengan perubahan transformasi teknologi yang saat ini terus terjadi.” Terangnya.

Bupati juga menegaskan, rotasi jabatan atau kenaikan jabatan bukan hadiah melainkan hasil jerih payah yang tidak serta merta diberikan, sehingga suka tidak suka jabatan baru harus diemban dengan amanah.

“Jagalah amanah ini, bekerja sebaik mungkin agar terhindar dari masalah yang tidak kita inginkan.” Ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Persiapkan Pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Nunuk Setyowati menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya tidak memberitahukan kepada peserta akan di lantik sebagai apa. Dirinya menyebut semua data terkunci rapat di Dinas Pendidikan.

“Semuanya terkunci rapat, tidak ada yang tahu. Saya berharap kepada terlantik untuk amanah, ciptakan kenyaman tapi jangan menikmati kenyamanan.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA