Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Ratusan Pamong Kalurahan Sambut Kepulangan Sri Sultan Hamengku Buwono X

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

YOGYAKARTA, (Fakta9.com)__//Ratusan Lurah serta Pamong Kalurahan se-DIY (Nayantaka) sambut kepulangan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paduka Paku Alam X usai dikukuhkan kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DIY pada Senin (10/10) lalu oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta.

Penyambutan yang dilakukan Rabu (12/10/2022) kemarin merupakan inisiatif dari paguyuban sebagai salah satu wujud penghargaan dari Nayantaka kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X.


Baca juga : Jambore Pemuda Daerah Gunungkidul 2022 Diselenggarakan Sangat Meriah


“Mengayubagyo atas terlantiknya Sri Sultan serta Sri Paduka Paku Alam menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022- 2027.” jelas Sekretaris Nayantaka Heri Yulianto. Kamis (13/10/2022)

Paguyuban Lurah dan pamong dari Kabupaten Kulonprogo menurut Heri melakukan penjemputan terhadap Gubernur terlantik di Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA), sedangkan paguyuban dari Sleman, Bantul, dan Gunungkidul melakukan penjemputan di stasiun Tugu serta di sepanjang jalan Malioboro.


Baca juga : Polres Gunungkidul Berhasil Menangkap Pelaku Kejahatan Jalanan Yang Beraksi di Selang


Heri berharap, setelah terlantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur secara difinitif dapat segera melanjutkan dan melaksanakan program pembangunan infrastruktur, sarana prasarana (Sarpras) maupun non-sarpras hingga ke tingkat kalurahan.

” Gubernur dan wakil Gubernur dapat melanjut pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, dengan basis pembangunnya berada di 392 kalurahan dan kota di DIY.” Harapnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA