Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Jambore Pemuda Daerah Gunungkidul 2022 Diselenggarakan Sangat Meriah

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL,(Fakta9.com)_ _// Menyongsong hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022 mendatang pemuda Gunungkidul laksanakan Jambore Pemuda Daerah (JPD) yang akan diselenggaran di Taman Kota Wonosari pada 8-9 Oktober 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pemida dari 18 Kapnewon yang ada di Kabupaten Gunungkidul.


Baca Juga : Oknum ASN Kapanewon Girisubo Diduga Cabuli Tiga Siswi PKL


Ketua Komite Nasional Pemuda (KNPI) Gunungkidul, Heri Santoso mengatakan, JPD merupakan kegiatan tahunan program nasional dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Kegiatan ini kita selenggarakan dalam rangka memeriahkan bulan Pemuda pada Oktober ini. Sekaligus rangkaian kegiatan menyongsong hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober mendatang.” Jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pemuda se- Kabupaten Gunungkidul untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan dengan semangat kekeluargaan serta gotong royong.

Dalam kegiatan ini menurut Heri, terdapat berbagai macam materi kegiatan, mulai dari penanaman sikap nasionalisme, Kepeloporan, Budaya, Kesehatan dan Olahraga.


Baca Juga : Selingkuh Dengan Suami Orang, Oknum Dokter ASN Akhirnya Dipecat


Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan lomba bagi para peserta jambore, diantaranya lomba menyusun aksara jawa, lomba busana jawa, lomba nacapat, lomba stand up, lomba cerdas cermat dan lomba pengumpulan video kreatif.

“Selain bertujuan lebih mempererat persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga dalam rangka memaksimalkan dan membentuk kader-kader pemuda dimasa yang akan datang.” Pungkas Heri Santoso.

 

Penulis ; Suryono_fakta9.com

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA