Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kecelakaan Maut di Jalan Yogya-Wonosari, Begini Kronologinya

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

PLAYEN (Fakta9.com)_ _// Kecelakaan maut yang mengakibatkan satu nyawa melayang terjadi di Jalan Wonosari-Yogyakarta tepatnya di Padukuhan Kepil, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Jum’at (30/09/2022) pukul 18.20 WIB.

Kronologi ;

Disampaikan oleh Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi bahwa insiden itu terjadi bermula ketika ada sebuah mobil jenis Toyota Avansa dengan Daihatsu Grand Max Pick Up berjalan beriringan dari arah Wonosari menuju Yogyakarta.


Baca Juga : Tolak Pembangunan Tugu Tobong Perwakilan Warga Turun Ke jalan, Suarakan Matinya Demokrasi Gunungkidul


Sesampainya di lokasi kejadian pada posisi jalan lurus, Daihatsu Grand Max Pick Up AB 8985 GD yang dikemudikan oleh Purwanto (45) warga Padukuhan Gedangsari RT 004 RW 005, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, berusaha menyalip Toyota Avansa AB 1799 DR yang dikemudikan Dedi Irawan (42) warga Padukuhan Ngawu RT 001 RW 001, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen.

Naas saat pengemudi Grand Max tancap gas untuk mendahului mobil Toyota Avansa, dari lawan arah melaju sepeda motor Honda Mega Pro AB 5706 FW yang dikendarai Yuli Andriyanto (35) warga Padukuhan Gawar RT 002 RW 036, Kalurahan Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, sehingga terjadilah tabrakan.

“Pengendara sepeda motor beserta motornya sempat terseret beberapa meter dari lokasi kejadian.” Ucapnya.

Satu orang meninggal ;

Setelah bertabrakan dengan sepeda motor, pengemudi Daihatsu Grand Max banting setir ke kiri, sehingga bak belakang sebelah kiri menabrak bemper depan sebelah kanan Toyota Avanza AB 1799 DR yang mengakibatkan lampu utama pecah serta kap mobil peyok.

“Karena posisi jarak ketiga kendaraan bermotor itu terlalu dekat dan para pengemudi tidak bisa mengendalikan masing-masing kendaraannya, sehingga menyebabkan tabrakan beruntun.” Jelasnya.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut terdapat satu orang yang meninggal di tempat, yaitu Yuli Andriyanto (pengendara sepeda motor).

“Ia meninggal karena mengalami luka parah di bagian kepala.” Ungkapnya.

Baca Juga : Orok Bayi Ditemukan Warga di Pantai Parangkusumo


Sedangkan untuk korban luka-luka lainnya ialah Purwanto (sopir Grand Max) mengalami luka sobek pada tangan kanan dan Rulin Meilanto (penumpang Grand Max) mengalami luka sobek pada bibir.

“Ada satu orang meninggal dan dua orang luka-luka dalam peristiwa itu, sedangakan untuk engemudi Toyota Avansa tidak mengalami luka.” Terang Kanit Gakkum Polres Gunungkidul.

Lebih lanjut dikatakan oleh Iptu Darmadi, perkara laka lantas tersebut saat ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul.


Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA