Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Rekrutmen Anggota Polri, Kapolda DIY ” Tindak Tegas Bila Ada Yang Minta Uang”

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Kapolda DIY, Irjend Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K.,M.H menyampaikan sosial penerimaan anggota Polri tahun 2023, kepada 300 perwakilan pelajar yang ada di Gunungkidul.

Acara sosialisasi dan Binlat rekruitmen anggota Polri tahun 2023 Panda DIY di gelar di Taman Budaya Gunungkidul (TBG), Senin (12/12/2022).


Baca juga : Macan Berkeliaran di Piyaman, BKSDA : Ditemukan Dua Tanda Jejak


Dalam sambutannya, Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan menyampaikan tujuan dari Sosialisai dan Binlat tersebut ialah memberikan kesempatan kepada anak-anak muda di wilayah Kabupaten Gunungkidul untuk dapat bergabung menjadi anggota Polri.

“Dari hasil penelitian Kepala Biro Sumber Daya Manusian (Karo SDM) bahwa animo pendaftaran Polri dan yang lulus menjadi Polri baik pada level Perwira, Bintara serta Tantama itu di Gunungkidul terendah. Maka melalui program Tunas Unggul Handayani ini diharapkan kepada anak muda dapat mengikuti tahap seleksi ditingkat Kabupaten hingga tahap selanjutnya.” Paparnya.

Suwondo juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunungkidul khususnya, apabila ada oknum anggota Polri yang menjanjikan bisa meloloskan peserta dengan imbalan sejumlah uang, diharap untuk segera melapor ke dirinya melalui Kapolres dan Bupati.

“Konsep kedepan penerimaan anggota Polri akan menjadi agenda pesta rakyat, namun bila terdapat anggota yang meminta uang kepada peserta dengan iming-iming bisa meloloskan menjadi anggota Polri, dalam waktu kurang dari 4 jam akan saya tindak tegas.” Terang Kapolda DIY.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkup Polda DIY, Kapolres, Bupati dan Forkompimda Gunungkidul, serta seluruh Lurah se-Gunungkidul.

Terpisah, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta sangat mengapresiasi adanya sosialisasi rekrutmen anggota Polri oleh Kapolda DIY.


Baca juga : Balai Budaya Kalurahan Putat, Patuk Diharapkan Dapat Meningkatkan Kunjungan Wisatawan


“Kami dari Pemda akan mendukung sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polres Gunungkidul, mudah-mudahan setelah kegiatan ini selesai, annimo anak muda untuk bisa menjadi anggota Polri bisa bertambah karena kesejahteraan anggota sudah pasti dijamin oleh Negara sehingga mempunyai masa depan yang baik.” Ungkap Bupati.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA