Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Balai Budaya Kalurahan Putat, Patuk Diharapkan Dapat Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

PATUK (Fakta9.com)_ _// Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs. Raden Kadarmanta Baskara Aji meresmikan Balai Budaya di Padukuhan Gumawang, Putat Patuk, Gunungkidul Senin (12/12/2022).

Dalam acara tersebut, Baskara Aji juga menyerahkan sarana dan prasarana bagi Kalurahan Budaya serta Masyarakat Tahun anggaran 2022.


Baca juga : Lakukan Pencurian di Pasar Argosari, Seorang Perempuan Digelandang Polisi


“Setelah diresmikan balai Budaya serta Sarana dan Prasarana ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” jelas Sekda DIY dalam sambutannya.

Dengan adanya balai budaya yang dibangun secara megah serta dilengkapi fasilitas yang memadai ini diharapkan kunjungan wisata khususnya wisata budaya lebih meningkat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu seluruh stakehorlder pemerintah juga diharap dapat meningkatkan kegiatan budaya di gedung megah tersebut.

“Intinya ketika kita sudah memiliki Balai Budaya, aktifitas-aktifitas budaya yang tersebar dapat dijadikan satu di Balai Budaya ini untuk dikembangakan menjadi suatu rangakaian atraksi.” Tegasnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi DIY kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Tentu harapan kita semua ialah bagaimana mensejahterakan dan memuliakan masyarakat dengan adanya bantuan-bantuan seperti ini, dengan adanya dukungan ini kami yakin ekonomi masyarakat akan meningkat.” Papar Sunaryanta.

Baca juga : Warga Paliyan Meninggal Usai Menyantap Belalang


Dalam acara tersebut, secara simbolis juga diserahkan hibah gamelan perunggu Pelog Slendro kepada 14 Kalurahan se-DIY, hibah Balai Budaya bagi 4 Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul serta Kabupaten Sleman.

Selain itu juga hibah gamelan besi bagi 10 Lembaga Budaya, hibah Pakaian Kesenian Bregodo untuk 4 Lembaga Budaya dan hibah alat musik Kesenian untuk 4 Lembaga Budaya.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA