Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Ratusan Calon Jamaah Haji Gunungkidul Diberangkatkan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Wakil Bupati Gunungkidul melepas 319 calon jamaah haji dari Kabupaten Gunungkidul di Pendopo Taman Budaya Gunungkidul (TBG) pada Rabu (22/5/2024).

“Mewakili Pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul, saya mengucapkan selamat kepala calon para jamaah haji yang akan menunaikan ibadah di Tanah Suci.” Ucap Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto.

Baca juga : Lakukan Perampasan Kendaraan 2 DC di Tangkap Polisi


Dirinya juga berpesan untuk senantiasa menjaga kondusifitas selama beribadah agar dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga perjalan selama Haji memberikan manfaat serta kemahaslatan bagi umat dan warga. Kami berharap jamaah haji Kabupaten Gunungkidul berangkat dan kembali dengan selamat sehat sentosa.” Ungkapnya.

Sementara itu, Plh Kemenag Gunungkidul, Supriyanto menjelaskan bahwa untuk jumlah jamaah berdasarkan jenis kelamin sendiri dari jamaah pria berjumlah 152 jamaah, sedangkan jamaah wanita berjumlah 167 jamaah.

“Untuk jamaah haji tertua yaitu Bapak Harsiyam Pawiro Setomo yang berumur 84 tahun berasal dari Pengkol, Nglipar dan jamaah haji termuda yakni Abdan Tsany Mufid Musyaffa’ yang berusia 21 tahun, 10 bulan berasal dari Bandung, Playen, Gunungkidul.” Ujarnya.

Baca juga : Meriahnya Kirab Budaya Dalam Rangka Bersih Dusun Padukuhan Sempon


Supriyanto menambahkan, para jamaah haji Kloter 52 SOC akan berangkat dari Wonosari pada hari Sabtu (25/05/2024) pukul 09.30 WIB.

“Berangkat ke Tanah Suci (lepas landas) hari Minggu, 26 Mei 2024 jam 08.20 WIB, dengan nomor penerbangan GIA 6152 dan tiba di Jedah: Minggu, 26 Mei 2024 pukul 16.50 WAS.” Tegasnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA