Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Polwan Cantik Yang Namanya Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J Ini, Awal Karir Bertugas di Polres Gunungkidul

spot_img
spot_img
spot_img

Penulis : Danar Restaka

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Nama AKP Rita Yuliana adalah Polisi Wanita (polwan) yang belakangan viral terseret kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang meninggal di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Wanita berusia 30 tahun itu dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.


Baca juga : Melukai 3 Korban Dengan Senjata Tajam, Pelaku Kejahatan Jalanan Ditembak Polisi


Polwan cantik kelahiran Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992, memiliki nama asli Rita Sorcha Yuliana ini ternyata pernah bertugas di Polres Gunungkidul.

Setelah lulus Akademi Kepolisian Tahun 2013, pertama kali Rita Yuliana ditugaskan di Bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Gunungkidul.

“(AKP Rita Yuliana) pernah bertugas di Polres Gunungkidul.” Ungkap Kabag Sumda Polres Gunungkidul, Kompol Hendra Prastawa, Sabtu (13/08/2022).

Di awal karirnya, Rita Yuliana menjabat sebagai Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gunungkidul.

Karirnya di Kepolisian terbilang cukup mulus, melansir dari berbagai sumber, Rita Yuliana juga pernah ditugaskan di Subdit IV Dit Reskrimum Polda NTB.


Baca juga : Lakukan Pengeroyokan Juru Parkir Hingga Tewas, Polisi Tetapkan 2 Tersangka


Pada tahun 2020, Rita kemudian dipercaya menjadi Kasat Lantas Polres Lombok Barat dan tak lama kemudian ditugaskan di Polres Lombok Timur menduduki jabatan Kasat Lantas.

Sesuai surat telegram bernomor ST/2604/XII/KEP.2021 pada 24 Desember 2021, AKP Rita Yuliana dimutasi ke Polda Metro Jaya menduduki jabatan Panit 1 Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.


 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN