Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Godong Jati Art Festival 2022 Tampilkan Kesenian dan Kuliner Lokal

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _//  Digelar selama 2 hari Godong Jati Art Festival 2022 berlangsung meriah dengan ditampilkannya berbagai kesenian lokal dan juga disajikan wisata kuliner berbagai menu lokal dengan ciri khas berbungkus daun jati.


Baca Juga : Viral!! Mobil Dinas Mengisi Pertalite, Sekda Gunungkidul : Semoga Hanya Salah Masuk


Godong Jati Art Festival 2022 resmi di buka oleh Bupati Gunungkidul melalui Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul di wakilkan Sub Kor Kelembagaan Sujarwono, SH diawali dari jelajah wisata yang ada di Taman Edukasi Madubronto.

“Semoga dengan pasar godong jati semakin maju dan berkembang, serta untuk para pelaku wisata terus berinovasi memberikan nuansa-nuansa baru dibidang wisata, dengan bertambahnya usia perjalana n pasar godong jati semoga berdampak positif dikalangan masyarakat sekitar dan juga bisa mengangkat perekonomian warga.” Ujarnnya, Rabu, (14/12/2022).

Godong Jati Art Festival 2022 dilaksanakan kali ke dua selama dibukanya Pasar Godong Jati yang terletak di Wisata Edukasi Madubronto dengan menyajikan wisata kuliner tempo dulu berbungkus daun.


Baca Juga : Balai Budaya Kalurahan Putat, Patuk Diharapkan Dapat Meningkatkan Kunjungan Wisatawan


Jogja tidak lepas dari ragam pariwisata yang menarik. Salah satunya di Kabupaten Gunungkidul tepatnya di Taman Madubronto yang berada di kawasan hutan jati Padukuhan Kepek 1, Kalurahan Banyusoco, Kapanewon Playen.

“Yaa .. Pasar godong jati festival merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makanan tradisional dan kesenian kerakyatan, wisata yang berada ditaman madubronto ini pertama kali dibuka pada tanggal 4 Desember 2021.” Ucap Haris selaku panitia Godong Jati Art Festival 2022.

Pasar godong jati sebuah cara masyarakat untuk memajukan ekonomi dikantong-kantong Kalurahan Banyusoco, dengan adanya pasaran setiap hari minggu pagi ibu-ibu dan masyarakat mempunyai kegiatan rutin dan pendapatan langsung dari kegiatan pasar godong jati.

“Untuk mempromosikan dan membangun semangat masyarakat pasar godong jati art festival diadakan dalam rangka mempromosikan seluas-luasnya dengan membeli produk olahan pangan tradisional pasar godong jati sama dengan memajukan petani Gunungkidul.” Harapnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA