Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Diikuti 1.350 Pesepeda Ramaika Tour De Ambarrukmo 2022, Tempuh Rute 149 KM

spot_img
spot_img
spot_img

Penulis : Tovan Prihastomo, ST

YOGYAKARTA, (Fakta9.com)__//Untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19, Tour De Ambarrukmo 2022 kembali digelar.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, didampingi Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, serta Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo berdiri di panggung podium menghadiri Pembukaan Tour De Ambarrukmo 2022 di halaman Pendopo Ambarrukmo, pada Sabtu pagi (20/08).


Baca juga: Festival Layangan Samas Untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan


Tour De Ambarrukmo merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Ambarukmo Group yang bertujuan untuk memperkuat citra Yogyakarta sebagai Kota Wisata dan Budaya melalui kegiatan bersepeda.

Yang menjadi sangat spesial dari Tour De Ambarrukmo 2022 kali ini karena bersamaan dengan Semarak HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, dimana tema Indonesian pride dihadirkan, mulai dari jersey peserta bertema merah putih dan jersey road captain bertema warna baju pejuang kemerdekaan.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X berpesan kepada seluruh pesepeda untuk berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan selama berlangsungnya acara tahunan ini.

“Selamat jalan dan hati-hati di jalan. Dengan rute yang cukup jauh, semoga kita bisa bertemu kembali mencapai finish dengan selamat. ” seru Sri Sultan sembari mengibaskan bendera start, sebagai penanda pelepasan peserta Tour De Ambarrukmo 2022.


Baca juga : Festival Pasar Godong Jati,Ajang Promosi Peningkatan Potensi Wisata dan UMKM Lokal


Para peserta mengawali Tour De Ambarrukmo 2022. (Foto.)

Event tahunan kali ini diikuti sedikitnya 1.350 pesepeda dari seluruh Indonesia, yang akan menempuh jarak sekitar 149 Km dengan route Star dari Pendopo Ambarrukmo Sleman – Jalan Ringroad Timur, Banguntapan Bantul – Jalan Ringroad Selatan, Kasihan Bantul – Jalan Wates, Kulonprogo – Sentolo, Kulonprogo – Check Point 1 di Waduk Sermo Kulonprogo – Nanggulan Kulonprogo

Check Point 2 di lapangan Tempel Sleman – Pakem, Sleman – Cangkringan, Sleman – Check Point 3 di Prambanan, Finish di Pendopo Ambarrukmo Sleman.


 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN