Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Wisatawan Asal Jakarta Terseret Ombak Pantai Parangtritis

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

BANTUL, DIY (FAKTA9.COM)__//Tiga orang wisatawan asal Jakarta terseret ganasnya ombak pantai Parangtritis, Sabtu (25/05/2025) sekitar pukul 15.45 WIB sore tadi.

Korban adalah Myorin Idelia Oey (19), Graciella Falicia (20) dan Sharen Immanuel Pranata (20) yang merupakan wisatawan asal Jakarta.

Sebelum kejadian para korban bersama rombongan tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 14.00 WIB dengan menggunakan mobil pribadi.

“Rombongan langsung bermain air di Pantai, Sudah di ingatkan beberapakali oleh petugas dan tidak di indahkan.” Jelas Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry.

Baca juga : Ratusan Calon Jamaah Haji Gunungkidul Diberangkatkan


Ketika sedang asyik bermain di area sekitar palung, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menyeret tubuh mereka.

Seketika ketiga korban langsung terseret ombak dan terbawa ke tengah. Beruntung saat itu petugas SAR Ditpolairud Polda DIY dan petugas Satlinmas Rescue istimewa Wilayah 3 dengan sigap segera melakukan evakuasi terhadap wisatawan asal Jakarta tersebut.

“Rekan-rekan SAR Ditpolairud Polda DIY dan petugas Satlinmas Rescue istimewa Wilayah 3 memberikan pertolongan dengan berenang dan menggunakan selancar.” lanjutnya

Setelah berhasil dievakuasi ke daratan tiga korban kemudian dilarikan ke klinik Dharma Husads untuk mendapatkan penanganan medis.

“Beruntung  para korban berhasil diselamatkan.” tuturnya.

Baca juga : Dua Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polisi


Atas musibah tersebut, Kasi Humas Polres Bantul menghimbau masyarakat yang berwisata di kawasan pantai Parangtritis untuk selalu berhati-hati saat bermain air.

“Jadi kesadaran wisatawan untuk bersikap hati-hati itu penting. Pantai di sana memang enak untuk bermain air, tapi kami tidak merekomendasikan wisatawan untuk bermain air sampai ke area palung,” imbuh dia.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA