Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Wakapolda DIY Ikuti Sholat Idul Fitri, Khotib Ambil Tema Perdamaian Menyongsong Tahun Politik

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Yogyakarta (Fakta9.com)_ _// Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso beserta Pejabat Utama Polda DIY berbaur bersama masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Halaman Mapolda DIY, Sabtu (22/04/2023).

Bertindak sebagai Imam dan Khotib sholat Idulfitri di halaman Mapolda DIY, Dosen Fakultas Fishipol UNY, Prof. Dr. Marzuki, M.Ag.

Tema yang diangkat dalam khotbah Idul fitri kali ini adalah “Semangat Idulfitri Untuk Memperkuat Persatuan Dan Perdamaian Di Indonesia Menyongsong Tahun Politik 2024”.

“Kita ketahui bersama di mana semua umat muslim bergembira, usai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh lamanya, hari ini adalah hari kemenangan, menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan pendadaran mengantarkan manusia mencapai derajat tagwa dan tawagal.” Ucap Prof. Dr. Marzuki dalam khotbahnya.

Baca Juga : Kejati DIY Bongkar Kasus Mafia Tanah di Depok, Sleman


“Sebagai warga Indonesia kita juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Indonesiaan dan wawasan kebangsaan. Kita memiliki komitmen yang didasari empat konsensus kebangsaan dan kendaraan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai cita-cita bersama.” Terang Prof. Dr. Marzuki.

Baca Juga : Kalurahan Ngawu Playen Bangun Wisata Ramah Anak


Menurutnya, konsensus ini harus dijaga dan dijunjung tinggi terutama menjelang pemilu 2024.

“Agar persaudaraan, persatuan, dan perdamaian terjamin mengiringi pelaksanaan pesta demokrasi yang melibatkan seluruh masyarakat.” Sambung Prof. Dr. Marzuki.

Sedangkan terkait penyelenggaraan Sholat Id di halaman Mapolda DIY, menurut Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena Sri W hal ini sejalan dengan kebijakan pimpinan Polri dalam hal ini Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan sebagai upaya untuk tetap dekat dengan masyarakat.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA