Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kalurahan Ngawu Playen Bangun Wisata Ramah Anak

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Playen (Fakta9.com)_ _// Secara bertahap Pemerintah Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen membangun wisata edukasi anak dan taman kuliner yang bertempat di Padukuhan Tompak RT 24 RW 03, atau tepatnya di sebelah Timur Lapangan Kalurahan Ngawu.


Baca Juga : Terdakwa Kasus Pembunuhan Pantai Kukup Ajukan Pledoi di Pengadilan Negeri Wonosari


Dimana diketahui pembangunan tersebut telah dimulai pada tahun 2022 lalu dengan anggaran kurang lebih sekitar Rp 200 juta dan pada tahun 2023 ini menelan anggaran sebesar Rp 390 juta yang bersumber dari Anggaran Dana Desa.

“Sesuai Rencana Anggaran Pembangunan (RAB), kita membutuhkan total anggaran sekitar Rp 1 Milyar, dan rencananya pada tahun 2024 nanti lokasi tersebut akan selesai digarap.” Ucap Wibowo Dwi Jatmiko Lurah Kalurahan Ngawu.

Baca Juga : Gadis Penyandang Disabilitas Diperkosa Tukang Rongsok


Dengan konsep area terbuka, di tempat tersebut akan dibuat lapak sebagai tempat berjualan warga masyarakat Kalurahan Ngawu khusunya dan juga akan disediakan arena bermain anak salah satunya kolam renang, serta terdapat 1 bangunan joglo dan 2 bangunan limasan.

“Tidak banyak bangunan, nanti di area itu juga bisa digunakan untuk acara senam sehat dan lain sebagainya.” Jelasnya.

Bowo menambahkan, dibangunnya taman kuliner itu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Tujuan lainya ialah memberikan ruang terbuka bagi warga masyarakat untuk bisa bersantai menghilangkan penat.” Tutupnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA