Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Tingkatkan Kunjungan Wisata DIY, Tour de Ambarukmo Kembali Digelar

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Penulis: Karen Hardini, S.Pd.


Yogyakarta (FAKTA9.COM)__//Event Tour de Ambarukmo rencanannya akan kembali di gelar pertama kalinya setelah pandemi pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Ambarukmo Group itu, rencananya akan diikuti oleh 1.300 peserta. yang mana sebesar kurang lebih 75% dari jumlah peserta tersebut berasal dari luar DIY. Sementara, 25% sisanya adalah peserta yang berasal dari wilayah DIY dan sekitarnya.


Baca Juga : Sekolah Tidak Boleh Menyandra Ijazah Siswanya, Intan Manggala : Murid Tugasnya Belajar, Adminitrasi Tanggung Jawab Orang Tua


Sehingga dengan diselenggarakannya acara tersebut akan mendukung peningkatan sektor ekonomi dan pariwisata, terutama tingkat kunjungan hotel serta kuliner.

“Dengan digelarnya kembali acara tahunan yang sempat vakum karena pandemi, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan tingkat hunian hotel di DIY.” Jelas Ketua Panitia Tour de Ambarrukmo, Surya Ananta, Kamis (11/08/2022) kemarin.

Lebih lanjut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Nana ini, jika Tour de Ambarrukmo yang diselenggarakan berdekatan dengan momen peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, sehingga dalam pelaksanaannya nanti akan dimeriahkan pula dengan berbagai lomba. Pelaksanaan lomba tersebut rencananya akan dilakukan pada akhir kegiatan bersepeda tersebut.

“Kita (panitia) akan menyediakan hadiah menarik bagi para peserta.” terangnya.

Baca Juga : Ikuti Invitasi Bola Volley U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta, Ganeksa Bhumikarta Gunungkidul Akan Tampil Maksimal


Dikatakan oleh Nana, jika kegiatan bersepeda Tour de Ambarukmo rencananya akan dilepas langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, dengan menempuh rute menempuh rute sejauh 149 km. Sementara untuk lokasi start kegiatan tersebut akan bertempat di Pendopo Ambarrukmo yang kemudian dilanjutkan menuju ke check point 1 di Waduk Sermo, check point 2 di Lap. Lumbungrejo Tempel, check point 3 di Candi Prambanan, lalu kembali ke Pendopo Ambarrukmo sebagai lokasi finish.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA