Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Menang Dramatis Atas Korsel, Timnas Indonesia U-23 Berpeluang Besar Lolos Olimpiade Paris 2024

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

(FAKTA9.COM)__//Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga perempat final yang di gelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26-04-2024) dini hari waktu Indonesia.

Sebelumnya kolaborasi antara Marselino Ferdinan, Witan, dan Struick berhasil dieksekusi dengan baik. Dari luar kotak penalti Rafael Struick berhasil menjebol gawang Baek Jong Bum pada menit ke-16.

Namun di akhir waktu pertandingan normal babak pertama usai, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan melalui Sundulan Eom Ji Sung mengenai kepala Komang Teguh dan bola masuk ke gawang Indonesia sehingga skor berubah 1-1.


Baca juga : Mungkinkah Partai Golkar Dan PAN Akan Berkoalisi Mengusung H. Sunaryanta -Mahmud Ardhi Maju Pilkada Gunungkidul 2024?


Sebelum babak pertama usai, umpan dari Ivan Jenner berhasil dieksekusi dengan baik oleh Rafael Struick yang kembali mencetak gol ke gawang Korea Selatan. Sehingga membuat Indonesia berhasil unggul dengan skor 2-1.

Di babak kedua pertandingan, tim Indonesia maupun Korea Selatan saling sama-sama memberikan tekanan. Hingga pada menit ke-68 Lee Young Jun harus mendapatkan kartu merah oleh wasit Evans karena telah menekel Hubner.

Meski hanya dengan 10 orang pemain, di menit ke-84 Korea Selatan berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui tendangan Jeong Sang Bing. Sehingga pertandingan berlanjut ekstra time 2×15 menit.

Hingga peluit panjang di akhir ekstra time dibunyikan, skor antara Timnas Indonesia dan Korea Selatan tetap imbang 2-2.

Akhirnya Tim Garuda Muda unggul tipis atas Korea Selatan dalam laga dramatis adu penalti dengan skor 11-10.

Kemenangan Negeri Ginseng dibabak 8 besar ini tentu saja membuat Timnas Indonesia U23 melenggang kangkung ke babak semifinal dan membuka peluang besar untuk dapat lolos Olimpiade Paris 2024.


Baca juga : Puluhan Ribu Benih Ikan Ditaburkan di Empat Telaga di Gunungkidul


3 Cara timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024:

  1. Timnas Indonesia menang di pertandingan Semifinal (lolos ke babak Final) melawan Arab Saudi atau Uzbekistan pada tanggal 29 April 2024, terlepas apapun hasilnya pada pertandingan di babak Final.
  2. Timnas Indonesia kalah di pertandingan Semifinal, tapi menang saat pertandingan perebutan peringkat ke-3 Piala Asia U-23 yang digelar pada 2 Mei 2024.
  3. Kalah di perebutan tempat ketiga dan berstatus peringkat ke-4 Piala Asia U-23 AFC, tapi menang pada pertandingan playoff melawan peringkat ke-4 Piala Afrika U-23 CAF, Guinea pada 09 Mei 2024.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA