Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Terpengaruh Gendam, Perhiasan Emas Senilai Puluhan Juta Rupiah Dibawa Kabur Orang Tak Dikenal

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

PLAYEN, (Fakta9.com)__//Surani (70) warga Tumpak RT 20, RW 03, Ngawu, Playen, Kabupaten Gunungkidul, menjadi korban penipuan dengan modus gendam, sehingga perhiasan emas seberat 20 gram dibawa kabur orang tak dikenal.NPeristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/07/2021) kemarin.

Menurut Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi saat dikonfirmasi Senin, (26/07/2021) menjelaskan bahwa menurut keterangan dari korban, bahwa pada sekitar pukul 10.15 WIB kemarin, datang seorang lelaki tak dikenal yang ke rumah korban, dan mengaku sebagai petugas dari kecamatan yang akan mendata bantuan untuk warga.

Baca Juga : BST Gagal Dicairkan, Warga Selang Ungkapkan Kekecewaan

“Pelaku mengaku sebagai petugas Kecamatan yang akan mendata bantuan bagi warga.” terangnya.

Kemudian pelaku menanyakan kekayaan emas yang dimiliki Surani. Korban yang tinggal seorang diri dirumah tersebut pun sudah terpengaruh hipnotis kemudian menunjukan gelang emas seberat 20 gram miliknya, kemudian menyerahkan kepada pelaku.

Setelah mendapatkan barang yang diincar, pelaku berpesan kepada korban untuk tidak pergi kemana mana, untuk menunggu bantuan akan segera di dapatkannya, dan pelaku pun selanjutnya pergi meninggalkan Surani.

Selang beberapa waktu pelaku yang saat itu mengenakan jaket dan masker pun pergi, Surani baru sadar bahwa emas miliknya masih dibawa pelaku. Setelah itu dia pergi kerumah Ismanto, dan menceritakan kejadian yang telah dialaminya.

“Pelaku memperdayai korban dengan modus gendam, dan membawa kabur perhiasan emas 20 gram, senilai Rp 10 juta.” Jelas AKP Hajar Wahyudi.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Playen menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal.

Baca Juga : Yang Perlu Dilakukan Ketika Menemukan Ular di Dalam Rumah

“Awas lebih berhati -hati apabila ada yang menawarkan dalam bentuk promosi barang atau bantuan agar jangan mudah percaya. Mengingat para pelaku kejahatan dengan modus gendam mulai marak terjadi di wilayah Gunungkidul.” pungkasnya.

Danar Restaka_Fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN