Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

BST Gagal Dicairkan, Warga Selang Ungkapkan Kekecewaan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI,(Fakta9.com)__Salah seorang warga Selang mengeluhkan kekecewaan saat hendak mengambil BST(Bantuan Sosial Tunai) dikantor Kalurahan Selang, Wonosari, Gunungkidul.Pasalnya bantuan pemerintah senilai Rp 300 ribu tersebut urung didapatkannya.

Seperti yang di sampaikan Warinah (78) warga Padukuhan Mokol RT 03, RW 06, Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari, bahwa dia mendapatkan undangan untuk mengambil bantuan sosial tahap V (lima) di Kantor kalurahan Selang Minggu, (25/07/2021) kemarin, Namun bantuan tersebut gagal dicairkan.

“Kulo niku mlaku men rekoso, adoh-adoh dugi bale Desa, ning boten sido nampi bantuan.(saya jalan aja susah, sudah jauh-jauh sampai Kantor Kalurahan, tapi urung menerima bantuan).” jelasnya dengan logat Jawa.

Sementara itu Heri selaku penanggung jawab di team pelaksanaan pembagian BST di wilayah Wonosari menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembagian bantuan memang terdapat gendala ketika mencetak undangan.

“Seharusnya di undangan yang baru di tulis tahap 5 atau 6 dengan huruf latin. Akan tetapi dalam pelaksanaan masih dtulis dengan angka romawi seperti undangan terdahulu. Makanya harus dilakukan verifikasi ulang karena sudah terlanjur di cetak.” terangnya, Senin,( 26/07/2021).

Terpisah ketua team paksana penyaluran BST Pos Indonesia wilayah Wonosari, Abdul Gofur, ketika di konfirmasi awak media Fakta9.com melalui pesan WhatsApp menyampaikan sudah mendapat laporan terkait hal tersebut. Atas kejadian tersebut pihaknya meminta maaf kepada penerima bantuan. Dan saat ini setelah dilakukan verivikasi, bantuan tersebut segera diberikan.

“Kami secara kedinasan Kantor Pos Indonesia betul-betul tidak sengaja kami minta maaf, dan setelah verivikasi bantuan akan segera diberikan.” ungkapnya.

Budi Wibowo_fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN