Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Merah Putih Berkibar di Sirkuit Buriram Thailand, Usai Veda Ega Pratama Berhasil Naik Podium Teratas

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul,(Fakta9.com)_ _// Veda Ega Pratama pembalap muda asli Gunungkidul, kembali lagi menorehkan prestasi membanggakan setelah berhasil naik podium teratas pada balapan ke dua diajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang digelar di sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (02/10/2022).

Ia (Veda) berhasil mengungguli pembalap Gun Mie yang berasal dari Jepang dan Charter Thompson yang berasal dari Australia.

Veda Ega Pratama yang juga merupakan putra dari pembalap Road Race asal Gunungkidul Sudarmono atau yang sering disapa Momon pada balapan pertama juga berhasil naik podium ke dua disirkuit yang sama pada Sabtu (01/10/2022).


Baca Juga : Modus Akan Berikan Bantuan, Empat Pelaku Pencurian Perhiasan Dibekuk Polisi


Menanggapi hal tersebut, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Yogyakarta, Eka Sulistyana ketika di konfirmasi melalui pesan WhatShap memberikan apresiasi serta penghargaan yang luar biasa kepada Veda berkat prestasi yang dicapai.

Sulis berpendat, apa yang diraih Veda Ega secara otomatis akan mengharumkan nama Gunungkidul sekaligus bangsa Indonesia berkat perjuangan menjadi yang terbaik diajang olahraga balap motor tingkat internasional.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih Veda, dengan minimnya fasilitas latihan yang ada dan hanya sesekali menggunakan area parkir pasar sapi sebagai tempat latihan dia mampu membuktikan kemampuanya sehingga bisa finish teratas di Sirkuit Thailand.” Kata Sulis.

Ketua IMI Yogyakarta berharap dengan banyaknya bibit atlet balap muda potensial di Gunungkidul, agar Pemerintah Daerah segera memberikan fasilitas latihan kepada para atlet balap sehingga pembibitan atlet balap di Gunungkidul bisa terus dikembangkan.


Baca Juga : Sempat Viral dan Mimpi Jadi Bupati, Kini Ipung Hilang Bak Ditelan Bumi


Veda yang merupakan pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali akan berlaga pada gelaran balap putaran ke lima  yang akan berlangsung pada tanggal 23 – 24 Oktober mendatang di Sirkuit Sepang International Circuit, Malaysia.


Suryono_ Fakta9.com

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA