Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Memberikan Edukasi Tentang Budaya, Kundha Budaya Gunungkidul Gelar Cerdas Cermat

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Gunungkidul,(Fakta9.com)_ _// Dinas Kundha Kabudayan Gunungkidul mengadakan lomba cerdas cermat tentang wawasan Kebudayaan dan museum bagi siswa Sekolah Menengah Pertama(SMP) sederajat yang ada di Gunungkidul, bertempat di Aula Taman Budaya Gunungkidul(TBG) Kundha Kabudayan Gunungkidul, lomba ini akan berlangsung pada tanggal 24 Mei sampai dengan 25 Mei 2022.


Baca Juga : Warga Keluhkan Bau Tak Sedap Yang Berasal Dari Pembakaran Merang Limbah Kandang Ayam, DLH Gunungkidul “Hal Seperti Itu Tidak Dibenarkan”


Disampaikan oleh Rudi Ismanta selaku Kepala Bidang Sejarah Bahasa Sastra dan Permuseuman (SBSP) Kundha Kabudayan Gunungkidul, bahwa agenda kegiatan rutin ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang sejarah, bahasa, sastra juga permuseuman yang ada di Indonesia.

“Yang biasanya Kundha Kabudayan identik dengan Seni Tari dan kegiatan senang senang yang lain, kegiatan cerdas cermat ini merupakan bentuk seleksi dengan harapan siswa yang hari ini mengikuti, bisa menelorkan siswa dari SMP untuk mewakili Gunungkidul ke jenjang lomba tingkat Provinsi khususnya bidang Permuseuman,” Terangnya(24/05/2022).

Disampaikan oleh Rudi Ismanto, bahwa pada lomba kali ini di ikuti sejumlah 87 regu peserta yang berasal dari jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama se derajat, kemudian pada seleksi tahap pertama di ambil 15 regu yang selanjutnya dari sejumlah 15 regu tersebut di seleksi kembali oleh tim juri yang berasal dari akademisi yang berasal dari DIY.

“Kemudian dari 15 regu yang berhasil lolos kemudian diseleksi untuk diambil 5 regu, yang selanjutnya akan di finalkan besuk pada tanggal 25/05/2022,” Imbuhnya. 

 

Lebih lanjut Rudi Ismanta menerangkan, pada saat final, juaranya otomatis akan mewakili Gunungkidul di lomba yang diadakan Provinsi DIY pada kisaran bulan Juni atau Juli tahun 2022.

“Juara pada lomba kali ini selanjutnya akan di berikan pengayaan materi lalu akan mengikuti lomba di jenjang Provinsi serta ditingkat Nasional, Bahkan di tahun kemarin kita masuk juara 1 untuk tingkat Nasional yang berasal dari SMP Semin,” Pungkas Rudi Ismanta.

Suryono_ Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN