Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Keluhan Pedagang Pasar Argosari, Ditengah Pemberlakuan PPKM Darurat

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI, (Fakta9.com)___//Suasana lengang begitu terlihat di lorong-lorong lapak pedagang pasar Argosari, Wonosari. Terlihat raut wajah muram dari sebagian pedagang yang memilih bertahan dan tetap menjajakan dagangannya.

Sejak diberlakukannya PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021 lalu hingga 20 Juli mendatang berakibat pada menurunnya jumlah pembeli.

Baca Juga: Seorang Wanita Ditemukan Meninggal di Ladang Gebangan

Kepala Bidang Administrasi pasar Argosari, Sularno menuturkan, sejak PPKM Darurat diberlakukan, ada pengurangan pengunjung hingga 80 %. Setiap harinya, hanya terlihat satu atau dua pembeli yang datang mencari kebutuhan pokok di pasar Argosari.

“Sejak PPKM Darurat ini, hasil pantauan petugas mungkin jumlah pengunjung hanya 10 persen saja,”ujarnya,

Selain itu, banyak pula pedagang yang memilih untuk menutup kiosnya lantaran tidak ada pembeli. Padmi (42) warga Kalurahan Karangrejek yang setiap harinya berjualan di pasar Argosari mengungkapkan, dampak dari diterapkannya aturan PPKM Darurat membuat dirinya kehilangan pendapatan.

Baca Juga:¬†Bupati Gunungkidul Lounching Aplikasi ‘Apik-Sikape’

“Nggak pasti, kalau dagangan saya laku itu cuma buat beli kebutuhan sehari-hari, selama ada aturan ini (PPKM Darurat) dagangan saya nggak laku,”ucapnya lesu, Munggu (11/07/2021)

Padmi dan puluhan pedagang yang masih membuka lapaknya berharap, situasi sulit akibat pandemi Covid-19 segera berakhir dan keadaan akan membaik seperti sediakala.


Budi Wibowo_fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN