Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Gus Ipin Sowan Sri Sultan HB X, Bahas Rencana Kerjasama Pengembangan Budaya dan Ekonomi

spot_img
spot_img
spot_img

YOGYAKARTA, (Fakta9.com)__//Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau akrab disapa Gus Ipin bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Senin (01/08/2022) kemarin.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah berkirim surat mengenai upaya pengembangan disektor budaya dan kebangkitan ekonomi. Permintaan itupun ditanggapi dengan cepat oleh Pemerintah Provinsi DIY.


Baca Juga : 38.000 Penduduk DIY Belum Terdaftar Jaminan Kesehatan Nasional, Sri Sultan: Bagi Yang Tidak Mampu Silahkan Daftar PBI


Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas tindak lanjut rencana kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Pemerintah Daerah DIY terkait pemajuan kebudayaan dan pemulihan kebangkitan ekonomi kedua daerah.

“Kita menindaklanjuti rencana kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Provinsi DIY,” ungkap Bupati Trenggalek, Gus Ipin usai sowan Sri Sultan Hamengkubawono X.

Gubernur DIY menyambut baik pembahasan tindak lanjut rencana kerja sama antar kedua belah pihak serta memberikan beberapa masukan. Diantaranya adalah agar Kadin (Kamar Dagang dan Industri) antar dua daerah ini bisa saling bertemu untuk memperjelas rencana kerja sama terkait akselerasi pemulihan kebangkitan ekonomi kedua daerah.

Bahkan, Ngarso Dalem menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam peringatan Hari Jadi ke- 828 Kabupaten Trenggalek pada 31 Agustus 2022 mendatang.


Baca Juga : Berproses Menjadi Kabupaten Kreatif, Bantul Selenggarakan Pameran Kerajinan dan Fashion Selama 3 Hari


Selain itu Pemerintah Daerah DIY akan memberikan muhibah budaya untuk memeriahkan acara tersebut.

“Kita mendapatkan hadiah dari Pemerintah Daerah DIY melalui Muhibah Budaya. Jadi kita bertukar budaya, memperkuat budaya Mataraman karena kita satu rumpun. Khususnya dengan gaya Jogja. Ini untuk diperkenalkan di masyarakat Trenggalek,” jelas Gus Ipin.

Penulis: Karen Hardini, S.Pd.

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN