Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Destinasi Wisata Religi Watu Galeng

spot_img
spot_img
spot_img

Gunungkidul (fakta9.com) _ _ Dampak dari penerapan PPKM yang mengakibatkan beberapa obyek wisata pantai ditutup membuat warganet berinisiatif menjadikan pinggiran sungai menjadi tempat untuk berekreasi.
Salah satunya yang baru saja dibuka adalah obyek wisata Watu Galeng.

Watu Galeng yang terletak di Gading Playen ini sudah diresmikan sejak bulan September 2021 lalu dan diharapkan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Warga Protes, Tumpukan Sampah Timbulkan Bau Tak Sedap

Mbah Dulah sebagai yang ditua kan di tempat tersebut menjelaskan jika asal mula Watu Galeng sebenarnya adalah dimulai dari cikal bakal terjadinya Desa Gading itu sendiri.

Adalah Ki Gading kala itu bersama teman-teman yang hendak berangkat ke Gedangsari, tetapi karna ada banjir besar sebagian teman-teman ki Gading menata batu yang berjumlah 7 baris melintang dari selatan ke utara sungai untuk dijadikan sebagai alat penyeberangan.

” Itu ada batu kembar yang juga menurut cerita ada kisah mistisnya, kata nenek moyang dulu batu sempat dipindah tp anehnya bisa kembali ke tempat semula, bahkan banjir besar pun enggak  bisa menggeser posisi batu itu” ujarnya.

Lepas dari hal tersebut memang terlihat suasana di sekitar sungai sangat asri, udara yang sejuk, pohon yang rindang dan sungai yang  tampak jernih. Di beberapa tempat  pinggir dan bantaran sungai di sediakan beberapa bangku serta meja untuk wisatawan yang hendak mengabadikan moment dengan berswa photo.

Baca Juga: Nekat Masuk Objek Wisata, Puluhan Bus Dipaksa Putar Balik

“Beberapa orang ada juga yang suka ke sini pada malam-malam tertentu seperti malam Jumat dan Selasa Kliwon  untuk semacam ngalap berkah atau bermeditasi” imbuh Mbah Dulah.

Fitri_fakta9.com

spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN