Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Nekat Masuk Objek Wisata, Puluhan Bus Dipaksa Putar Balik

spot_img
spot_img
spot_img

TEPUS, (Fakta9.com)__//Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, masih menutup seluruh objek wisata selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, sehingga wisatawan diharapkan bersabar. Namun begitu sejumlah wisatawan nampak memaksakan diri untuk berkunjung ke ojek wisata pantai yang ada di wilayah ini.

Seperti pada Minggu (10/10/2021) nampak belasan bus pariwisata yang membawa rombongan wisatawan tertahan sebelum memasuki Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Tepus.

Baca Juga: Lelaki Dengan Keterbatasan Fisik Ini Mampu Ubah Limbah Kayu Menjadi Karya Seni

“Ya…hingga saat ini seluruh objek wisata di Gunungkidul masih belum dibuka.” Terang Kapolsek Tepus AKP Mursidiyanto saat dikonfirmasi fakta9.com.

Dijelaskan jika Puluhan Bus pariwisata yang membawa ratusan wisatawan tersebut rencanannya hendak berlibur ke wilayah pantai. Namun tidak diizinkan masuk oleh petugas, dan  diminta untuk putar balik.

“Puluhan Bus Pariwisata kami minta untuk putar balik.” Tegasnya.

Pihaknya juga telah menerjunkan personil guna melakukan penyekatan di Pintu masuk objek wisata. Serta memantau dan mengedukasi joki yang menawarkan jalur tikus kepada wisatawan untuk memasuki area pantai.

Baca Juga; PT Centra Pengolahan Porang  Yogyakarta Akan Dirikan Pabrik di Kalurahan Jetis

Kapolsek Tepus menghimbau kepada wisatawan untuk tetap bersabar sampai ada kebijakan pembukaan objek wisata dari pemerintah.

“Kami mengimbau kepada wisatawan dan pelaku wisata bersabar sampai ada izin pelaksanaan uji coba pembukaan objek wisata terbatas.” Pungkasnya.

Redaksi_Fakta9.com

spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN