Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Basarnas Yogyakarta Terjunkan 72 Personil Untuk Siaga SAR Khusus Lebaran 2023

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Yogyakarta, (FAKTA9.COM)__//_//Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mulai menggelar siaga SAR menghadapi arus mudik Lebaran 2023/ 1444 H.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, S.E menyampaikan jika apel pemberangkatan personil secara simbolis telah dilaksanakan pada Kamis, (13/04/2023) Kemarin.

“Siaga SAR Khusus lebaran 2023/1444 H akan dilaksanakan selama 20 hari yang dimulai hari ini 13 april-3 mei 2023.” Jelasnya

Baca juga : Bupati Gunungkidul Berikan Penghargaan Kepada Bocah Usia 8 Tahun


Dari 72 personil yang diterjunkam nantinya akan di siagakan di beberapa lokasi baik di Kantor Basarnas Yogyakarta di Sedayu, Pos Basarnas Gunungkidul, dan Unit Siaga Kulonprogo selama libur lebaran.

Personil Basarnas juga akan melaksanakan Patroli mobile menggunakan Dmax yang dilengkapi Peralatan ekstrikasi korban kecelakaan terjepit body kendaraan,tas medis dan peralatan evakuasi.

Untuk Pos Basarnas Gunungkidul akan melaksanakan patroli mobile di kawasan pantai wilayah Gunungkidul pada 26 April-1 Maret 2023.

“Unit siaga Kulonprogo tanggal 23 April-1 Mei 2023 akan melaksanakan Patroli Mobile di Bandara YIA dan obyek wisata pantai di wilayah Kulonprogo. Sedangkan.” Jelasnya.

Baca juga : Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Temui Gubernur DIY


Personil Basarnas Yogyakarta.(foto)

Selain Melaksanakan Patroli Mobile Kantor Basarnas Yogyakarta juga membuka Posko Gabungan bersinergi dengan Potensi SAR dan organisasi Masyarakat di Perempatan Pelemgurih Gamping, Sleman dan di wisata pantai Parangtritis, Bantul.

“Kantor Basarnas Yogyakarta juga membuka Pos Siaga Jetsky dipantai Indrayanti Kab.Gunungkidul.Sebanyak 4 personil akan bersiaga mulai tanggal 23-25 april 2023.” tutur Kamal Riswandi.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA