Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Bupati Gunungkidul Berikan Penghargaan Kepada Bocah Usia 8 Tahun

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Miko Vincensius Firrery Zega, bocah berumur 8 tahun yang saat ini masih duduk dibangku kelas 2 SD Selang, telah membawa nama harum Kabupaten Gunungkidul di kancah internasional.

Miko telah berhasil merebut Juara II Catur Cepat Kategori Yunior Putra F Dalam Kejurnas Catur ke 49 di Jakarta Tahun 2023 dan juga sebagai Juara 1 Catur Standar Kategori Yunior Putra F Dalam Kejurnas Catur ke 49 di Jakarta Tahun 2023.


Baca Juga : Supriyani Astuti Ajak Simpatisan Rapatkan Barisan Dukung Anis Baswedan


Ayah Miko, Yustinus Zega mengatakan jika sejak umur 6 tahun anaknya sudah tertarik dengan catur. Awalnya bocah ini selalu bertanya bagaimana langkah-langkah bidak catur. Dan lama-kelamaan bocah tersebut menyukai permainan catur tersebut.

“Setiap hari anak saya memang selalu berlatih catur dengan siapa saja, termasuk dengan komputer. Meskipun berkali-kali kalah namun tidak lantas membuatnya patah semangat dan selalu mencoba trik atau strategi baru.” Ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, sejak usia 6 tahun sudah mulai merambat ke O2SN juara 1 dan terus mendulang prestasi.

“Di bawah bimbingan Percasi, saya ingin Miko tetap belajar memperdalam pengetahuannya akan catur.” Ungkapnya.

Atas prestasi yang didapatkan, Bupati Gunungkidul Sunaryanto pun memberikan penghargaan terhadap Miko.

“Penghargaan ini sebagai bukti bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kepada siapa saja yang berprestasi dan membawa nama Gunungkidul. Sekali lagi saya atas nama pemerintah berterima kasih kepada Miko karena telah mengharumkan nama Kabupaten Gunungkidul di kancah Internasional.” Ujar Sunaryanta, Senin (10/04/2023).

Baca Juga : Beda Prinsip dengan Hary Tanoe, Yuni Astuti Mundur Dari Ketua DPW Perindo DIY


Sunaryanta menandaskan bahwa pemberian penghargaan ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi yang bersangkutan bersama dengan pelatihnya. Selain itu, penghargaan ini diharapkan mampu menjadi penyemangat kepada atlit lain untuk berprestasi.

“Karena ke depan pasti akan diadakan, pasti nanti ada tumbuh baru, tumbuh baru, tumbuh baru. Nah ini saya harapkan.” Tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Supriyanto menyampaikan apa yang diraih oleh Miko itu jelas sebuah prestasi yang membanggakan sekali. Karena ini salah satu anak yang sudah meraih master Percasi di bidang catur. Setelah menjadi master Percasi tingkatannya sudah mau mencapai master nasional.

“Karena umurnya baru 8 tahun maka nantinya diharapkan Miko bisa menjadi grand master di bidang catur. Saat ini di Gunungkidul baru punya master nasional tentunya membutuhkan perjuangan yang masih sangat panjang.” Paparnya.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA