Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Puluhan Perwakilan Pelaku Seni, Siap Mendukung dan Memenangkan Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi

Advertisementspot_img

Wonosari, (fakta9.com)__Bertempat di salah satu rumah makan di Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, puluhan pelaku seni berkumpul untuk mendeklarasikan diri mendukung Paslon Bambang Wisnu Handoyo dan Banyamin Sudarmadi (BaBe) dalam pemilukada Kabupaten Gunungkidul 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Warga Jawa Timur Meninggal Mendadak Saat Mengirimkan Barang Pesanan di Kapanewon Playen

Para pelaku seni saat menyatakan dukungan terhadap paslon nomor urut 3 (foto)

Waluyo salah satu pelaku seni yang juga sebagai koordinator rombongan mengatakan bahwa dukungan yang ditujukan kepada Paslon nomor urut 03 ini bukanlah tanpa alasan. Menurutnya selama ini Bambang Wisnu dinilai sudah memiliki andil besar kepada perkembangan kesenian yang ada di Gunungkidul.

“Bambang Wisnu turut andil dalam mengambil kebijakan demi berdirinya Taman Budaya Gunungkidul (TBG).” Terang Waluyo kepada Media pada Jum’at (13/11/2020).

Dengan adanya TBG yang berskala Internasional tersebut nantinya dapat menarik wisatawan, sehingga para pelaku seni akan terakomodir untuk dapat berkiprah dan lebih mengembangkan potensi.

Seniman senior di Gunungkidul tersebut juga mengatakan bahwa pelaku seni akan siap memenangkan Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi sebabagi Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul.

Dalam kesempatan yang sama koordinator relawan pemenangan paslon nomor urut 3, M. Dadang Iskandar mengatakan bahwa Gunungkidul ini memiliki kesenian dan kebudayaan lokal yang sebenarnya ketika di kemas dengan apik akan menjadikan daya tarik tersendiri yang dapat disuguhkan kepada wisatawan ketika berkunjung ke Gunungkidul.

Baca Juga: Warga Melikan Menggelar Tumpeng Wilujeng Dalam Peringatan Hari Jadi Ke-146

“Dengan mengkolaborasikan antara kesenian dengan wisata, pasti akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Gunungkidul.” Pungkasnya.

(Redaksi_fakta9)

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA