Senin, Juli 26, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Warga Pringombo, Antusias Mengikuti Vaksinasi

spot_img
spot_img
spot_img

RONGKOP, (Fakta9.com)__//Sejumlah warga Kalurahan Pringombo, Kapanewon Rongkop mengikuti vaksinasi gratis yang diselenggarakan oleh Kodim 0730/GK di pendopo Kantor Kaurahan Pringombo pada Selasa (22/06/2021).

Lurah pringombo, Ermina menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan serangkaian agenda dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di wilayah Pringombo.

Baca Juga : Bupati Gunungkidul Tidak Akan Menutup Objek Wisata.

“Agenda vaksinasi ini merupakan serangkaian agenda dalam TMMD Kodim 0730 Gunungkidul.” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Puskesmas Rongkop, Polsek Ringkop serta Kalurahan Pringombo.

Dijelaskan oleh Lurah Pringombo, bahwa rencananya vaksinasi akan dilaksanakan bertahap selama tiga hari.

“Ini merupakan agenda hari pertama vaksinasi yang diikuti sejumlah 287 orang dari wilayah Padukuhan Tirisan A, Tirisan B dan Padukuhan Peringombo.” terang Ermina.

Kemudian untuk agenda hari Rabu, (23/06/2021) besok dijadwalkan diikuti oleh warga dari Padukuhan Pringombo A, Pringombo C, Kayangan, dan Ngembringan.

Sedangkan hari Sabtu, (26/06/2021) akan diikuti warga dari wilayah Padukuhan Pakel, Plalar dan Sempu.

Baca Juga: Ini Penjelasan Perbedaan Corona Varian Alpha, Beta, dan Delta

Pelaksanaan Vaksinasi di Kalurahan Pringombo.(foto)

“Alhamdulillah warga sangat antusias untuk mengikuti agenda vaksinasi ini. Apalagi dari pihak Kodim juga menyediakan kendaraan untuk antar jemput warga yang akan mengikuti vaksin.” tutur Lurah Prinhombo

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bertujuan memicu sistem imunitas tubuh unyuk melawan virus Corona. Dengan begitu, warga yang telah mendapatkan vaksin Covid-19, tidak akan mudah tertular Covid-19.


Reporter: Danar Restaka

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN