Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Tuntut Karyawan Lebih Produktif, Puskesmas Karangmojo 2 Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

KARANGMOJO, (FAKTA9.COM)__//Puskesmas Karangmojo 2, Gunungkidul melakukan pemeriksaan kebugaran jasmani bagi seluruh karyawan, Sabtu (04/06/2022).

Kepala Puskesmas Karangmojo 2, Triyono Budi Raharjo menyampaikan pemeriksaan kesehatan bagi 32 karyawan baik ASN maupun PTT tersebut dilakukan setiap 3 bulan sekali menggunakan aplikasi SIPGAR (Pengukuran Kebugaran Mandiri) yang akan digunakan dalam mengukur kebugaran.


Baca Juga :Mengenal dan Mengenang Sejarah Kabupaten Gunungkidul


Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan karyawan sebelum memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita ingin tahu kondisi rekan-rekan (karyawan Puskesmas Karangmojo 2) apakah dalam kondisi sehat sebelum berinteraksi langsung dengan masyarakat.” jelasnya.

Aplikasi SIPGAR ini merupakan aplikasi untuk mengukur kebugaran tubuh. Dan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia kembangkan pada tahun 2020.

“Aplikasi ini secara fungsi mencatat indeks masa tubuh (IMT), dan hasil pemeriksaan faktor resiko seperti tekanan darah, kadar gula darah dan kadar kolesterol,” paparnya.

Baca Juga : Bupati Gunungkidul Resmikan Kampung Siaga Bencana di Kalurahan Petir, Rongkop


Triyono menyampaikan jika dengan dilakukanya pemeriksaan SIPGAR ini diharapkan dapat mengetahui kebugaran jasmani seluruh karyawan di Puskesmas Karangmojo 2.

“Ya, dengan kondisi tubuh yang sehat, pastinya akan lebih produktif ketika menjalani aktivitas.” pungkas Kepala Puskesmas Karangmojo 2.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA