Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Tingkatkan Kamtibmas, Kapolres Gunungkidul Bersilaturohmi Dengan Tokoh Agama

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Guna menjaga situasi kamtibmas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta antisipasi adanya aliran radikal di wilayah Gunungkidul, Kapolres Gunungkidul melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada Ketua Rois Suryah Gunungkidul, KH. Bardan Utsman. Senin (09/01/2022) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PWNU DIY (DR. KH. Fahmi Akbar Idris, SE.,MM), Wakapolres Gunungkidul (Kompol B. Widyamustikaningrum, S.sos), Kapolsek Wonosari (Kompol Edi Purnomo), Kasat Intelkam Polres Gunungkidul (Akp Ismanto, S.I.P), Kanit Intelkam Polsek Wonosari (Akp Eko Purwanto) dan Kanit Sosbud Sat Intelkam Polres Gunungkidul (Aiptu Riki Joansah, S.H).


Baca juga : Terparkir di Dalam Rumah, Honda Vario Digondol Maling


Dalam acara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri menyampaikan tujuan datang ke kediaman Rois Syuriah Gunungkidul merupakan silaturahmi dan meminta dukungan ke PCNU Kabupaten Gunungkidul dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Mohon doanya dan bantuannya kepada semua pihak agar situasi kamtibmas di Gunungkidul selalu kondusif.” Ucap Kapolres.

Terpisah, Ketua Rois Syuriah Gunungkidul, KH. Bardan Ustman berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunungkidul untuk bisa memfilter dan tidak terburu-buru dalam menyikapi berita-berita viral yang beredar.

“Selalu bisa menyikapi dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi terhadap aliran-aliran baru, niscaya kondisi adem ayam akan tercipta di Gunungkidul ini.” Ungkap Bardan.

Baca juga : Empat Kali Lakukan Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diamankan Polisi


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, DR. KH. Fahmi Akbar Idris meminta kepada Polri untuk mengawal sekitar 300 santri yang akan berangkat ke Solo dalam kegiatan jalan sehat yang di akan dilaksanakan Presiden Joko Widodo.

“Kami mohon bantuan dan dukungan dari Polri dalam acara tersebut, denga harapan bisa berjalan kondisif dan aman.” Ucapnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA