Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan Pantai Siung, Relawan Lakukan Kerja Bakti

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

TEPUS (Fakta9.com)_ _// Peristiwa tanah longsor terjadi di Jalan Pantai Siung Km 1, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Gunungkidul, Selasa (13/12/2022) pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi I, Sunu Handoko bahwa peristiwa itu terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur di wilayah tersebut dan kondisi tanah yang labil.


Baca juga : Akhir Tahun, Gantung Diri Kembali Terjadi Tembus 32 Kasus


“Material longsor dan pohon tumbang hampir menutup akses jalan.” Jelasnya.

Atas kejadian itu, kemudian anggota Sar Satlinmas Wilayah Opersai I bersama Pokdarwis dan warga sekitar bekerjabakti untuk membersihkan material yang menghalangi arus lalu lintas.

“Penanganan yang sudah dilaksanakan ialah mengatur lalulintas, memasang rambu, memotong pohon yang melintang di jalan dan membuang lumpur beserta puing-puing yang berada di tengah jalan.” Ungkapnya.

Baca juga : Nyalip Motor, Hiace bertabrakan dengan Pemotor


Sunu menambahkan himbauannya kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada bila terjadi hujan deras karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana tanah longsor serta pohon tumbang.

“Cari tempat yang lebih aman bila bertempat tinggal di daerah rawan longsor, dan segera laporkan ke pihak terkait apa bila terjadi bencana alam.” Urai Sunu.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA