Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Status Siaga Tempur di Kabupaten Nduga Papua, Bamsoet : TNI Akan Menjalankan Tugas Secara Tegas, Terukur Dan Terkendali

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

JAKARTA, (Fakta9.com)__// – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) secara tegas mendukung langkah pemerintah, TNI dan Polri untuk menambah pasukan guna melakukan tindakan tegas terhadap gerakan sparatis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Dikutip dari akun instagram pribadi @bambang.soesatyo, Ketua Umum Partai Golkar tersebut mendukung keputusan pemerintah yang mengkategorikan kelompok KKB ini sebagai teroris. Sebab aksinya sudah sangat meresahkan. Mereka kerap melakukan kekerasan dan pengrusakan menggunakan senjata mematikan. Bahkan sudah banyak korban berjatuhan dari kalangan warga masyarakat, TNI maupun Polri.


Baca juga : Ketum Partai Demokrat Mengunjungi Beberapa Tokoh Nasional, AHY : Silaturahmi Merupakan Bagian Dari Tradisi


“Sikap Pemerintah tersebut telah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme,” ujar Bamsoet, Sabtu (29/4/23).

Tak hanya dengan pengerahan pasukan maupun tindakan tegas, Bamsoet juga meminta pemerintah melakukan pendekatan dialogis dengan pemerintah daerah, tokoh adat, serta tokoh masyarakat di Papua, sehingga dapat menghasilkan solusi komprehensif tentang masa depan tanah Papua yang aman dan damai.


Baca juga : Kakak Beradik Dinyatakan Hilang di Pantai Parang Racuk, 1 Korban Ditemukan Tewas Mengapung


Saat ini Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono telah meningkatkan status Siaga Tempur di Kabupaten Nduga, pasca penyerangan Kelompok Separatis Teroris (KST) terhadap prajurit TNI yang terlibat dalam operasi penyelamatan pilot Susi Air, yang menyebabkan lima prajurit TNI gugur.

” TNI menjalankannya secara tegas, terukur dan terkendali, agar tidak ada korban lagi yang berjatuhan baik prajurit maupun rakyat,” jelas Bamsoet.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA