Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Seminar Nasional, Polri Akan Tingkatkan Kemampuan Memimpin di Era Modern

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Nasional (Fakta9.com)_ _// Sespimma Sespim Lemdiklat Polri angkatan ke- 69 tahun 2023 gelar seminar untuk meningkatkan kemampuan memimpin di era modern.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online maupun offline ini digelar pada Rabu (05/07/2023) di gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung.


Baca Juga : Seorang Pemuda Tega Cabuli Anak Dibawah Umur Karena Terinspirasi Video Porno


Seminar dengan tema “Meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang berintegritas dalam mempersiapkan pemimpin Polri di era society 5.0” tersebut diikuti oleh seluruh Peserta Didik Sespimma Angkatan ke- 69 Tahun Anggaran 2023 dan perwakilan TNI, peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke- 63, Civitas Akademis Sespim Lemdikiat Polri dari beberapa Universitas di Jawa Barat serta secara virtual seminar juga diikuti oleh 1.000 peserta dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Kasespim Lemdiklat Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., menyampaikan bahwa tujuan seminar ialah meningkatkan kemampuan yang berintegritas dalam mempersiapkan pemimpin polri di era society 5.0, sehingga polri dapat menentukan langkah-langkah secara tepat dan cepat.

“Untuk mencapai hal itu, kita perlu memperkuat pendidikan dan pelatihan kepemimpinan, fokus pada nilai-nilai etika dan integritas, mendorong partisipasi masyarakat serta peningkatan komunikasi dan keterbukaan, pemimpin polri harus menjadi contoh dalam komunikasi yang jelas, terbuka dan efektif.” Jelasnya.

Terpisah, Kasespimma Sempim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, S.I.K., M.Si., juga mengatakan jika seseorang harus mampu memanfaatkan teknologi informasi dengan baik dan mengekspresikan ide dan pemikirannya dengan baik melalui tulisan.

“Dengan memiliki kompetensi ini, manusia dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era Society 5.0.” Ujarnya.

Baca Juga : Sopir Ngantuk, Toyota Innova Masuk Jurang


Sementara itu, Kasenat Sespimma Angakatan ke- 69 AKP Aep Saepulloh, S.H., M.Si., jika dalam acara seminar nasional tersebut, semua peserta dapat sama-sama belajar dan lebih mengenal mengenai pentingnya empat kompetensi yaitu kepemimpinan, kemampuan bahasa, literasi IT, kemampuan menulis, mengenai gaya kepemimpinan yang direkomendasikan untuk era Society 5.0.

“Semoga apa yang kita terima hari ini menjadi bekal dan menjadi landasan mengambil tindakan dalam melayani masyarakat.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA