Kamis, Mei 26, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Solusi Atasi Pernikahan Tanpa Seks (Sexless Marriage), Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

(FAKTA9.COM)__//Kehidupan seks adalah bagian penting dalam hubungan suami istri. Tidak bisa dibiarkan meredup dan hilang begitu saja.

Umumnya, gairah seks akan bergelora diawal pernikahan. Seiring berjalannya waktu, ada banyak perubahan yang menurunkan kualitas dalam hubungan.

Kondisi ini cukup membahayakan karena dapat memicu keretakan rumah tangga.

Adapun cara untuk mengatasi sexless marriage atau pernikahan tanpa seks agar tetap harmonis dan berkualitas. Simak pembahasan berikut ini:


Baca Juga : Berikut Beberapa Penyakit yang Muncul Setelah Lebaran


1. Berkomunikasi secara langsung

Kunci utama dalam sebuah hubungan adalah komunikasi. Pentingnya membicarakan isi hati maupun pikiran satu sama lain. Terlebih lagi bagi pasangan yang menjalani pernikahan tanpa seks. Ungkapkan perasaan masing-masing, lalu cari solusi. Jika itu bermasalah dengan kesehatan, maka jangan ragu untuk meminta bantuan dokter.

Melakukan komunikasi secara langsung membuat kesalahpahaman lebih cepat terselesaikan. Selain itu, ketika ingin berbicara pastikan mood atau suasana hati pasangan dalam keadaan baik.

2. Bersikap sejujurnya

Menanamkan kejujuran dalam pernikahan sangat penting. Bahkan, kejujuran merupakan modal sekaligus fondasi terkuat yang dimiliki setiap pasangan. Hal ini dapat meredam persepsi negatif antar pasangan yang bisa memperburuk hubungan pernikahan.

Mengatakan dengan jujur tentang apa yang sedang dirasakan akan jauh lebih baik dan nyaman. Komunikasikan dengan nada bicara yang lembut dan tenang sehingga situasi bisa kondusif.

3. Lakukan kembali kencan romantis

Sebelum memutuskan untuk menikah, pasti ada kebiasaan kecil seperti membawa hadiah untuk pasangan. Ini bisa menjadi cara untuk membangun kembali keintiman.

Tindakan ini juga memberikan efek nostalgia sehingga kamu dan pasangan mengingat masa indah kala muda dulu. Besar potensi hubunganmu dan pasangan akan meningkat dan semakin dekat lagi.

4. Jangan abaikan faktor non-seksual

Terkadang pasangan hanya berfokus pada kontak seksual dan penetrasi saja dalam berhubungan intim. Padahal, aspek non-seksual juga dapat meningkatkan kepuasan dan gairah bercinta tetap membara.


Baca Juga : Berikut Resiko Makan Mie Instan Pakai Nasi


Misalnya, dengan memberikan pijatan lembut, menyalakan lampu khusus yang remang atau lilin terapi aroma untuk membangkitkan nuansa yang rileks, hingga mengenakan lingerie.

5. Berlibur bersama

Kegiatan lain di samping kencan romantis adalah liburan bersama. Selain melepas penatnya hidup, liburan membuat pikiran jadi lebih bebas dan tubuh semakin rileks.

Saat ini juga kamu bisa membuka obrolan mulai dari hal-hal kecil hingga besar. Apabila suasana mulai mencair, bahas soal hubunganmu dengannya.

Tanya alasannya, mengapa akhir-akhir ini tidak ada usaha untuk melakukan hubungan intim. Karena sambil berlibur, pembicaraan pun semakin mudah untuk dilakukan.


 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN