Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pria Tergeletak di Gumuk Pasir Pantai Parangtritis Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Amankan 6 Orang

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Bantul, (Fakta9.com)_//Sejumlah wisatawan menemukan sosok mayat lelaki di Gumuk Pasir, Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Jumat,(10/02/2023) pagi tadi.

Kronologi penemuan mayat

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui keterangan tertulis menyampaikan jika menurut keterangan saksi, sekitar pukul 04.00 WIB, saat sejumlah wisatawan yang berjumlah 8 sedang mengendarai dua kendaraan jeep dan melintasi di Gumuk Pasir, mereka menemukan seorang pria tergeletak.

Lalu para wisatawan itu berinisiatif membawa pria yang tergeletak tersebut ke Rumah Sakit Rahma Husada untuk mendapatkan pertolongan.


Baca juga : Lakukan Penganiayaan Hingga Meninggal, Dua Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka


Namun, saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ternya pria yang ditemukan tergeletak di Gumuk Pasir itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban yang sudah dalam keadaan meninggal lalu ditinggalkan begitu saja, setelah diantar ke Rumah sakit.” Jelasnya.
Hasil Pemeriksaan Tim INAFIS

Mendapat informasi adanya penemuan mayat di wilayah Gumuk Pasir, Polisi segera melakukan identifikasi korban yang saat itu mengenakan celana jin hitam, ikat pinggang, celana boxer warna merah, dan celana dalam warna abu-abu.

Korban diketahui bernama Hatta Rosid Ardiyanto warga Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Bantul.

Kemudian berdasar hasil pemeriksaan jasad korban ditemukan beberapa luka seperti lebam di bagian punggung dan mata sebelah kiri, leher merah, ada garis di dahi, luka lecet di belakang telinga sebelah kiri, dan luka lecet merah di jempol kaki.


Baca juga : Selesai Ngamar, Motor Dan Ponsel Raib Digondol Teman Kencan


“Dugaan sementara adalah korban pembunuhan. Dan diperkirakan meninggal dunia sekitar 30 menit sampai 8 jam sebelum ditemukan oleh rombongan wisatawan.” tutur I Nengah Jeffry.
Polisi saat melakukan olah TKP.(foto_dok Polres Bantul.)

Berdasar sejumlah bukti dan keterangan saksi, Polisi akhirnya bergerak cepat dan berhasil mengamankan 6 orang yang terlibat dengan kematian Hatta Rosyid Ardianto.

“Saat ini sudah ada enam orang yang berhasil diamankan, dan masih menjalani pemeriksaan oleh Penyidik.” Ungkap Kasi Humas Polres Bantul.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA