Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pimpin Gelar Pasukan Oprasi Progo, Sunaryanta Berpesan Dalam Merayakan Tahun Baru 2024 Untuk Tidak Berlebihan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Bupati Gunungkidul, meminta warga masyarakat merakayakan tahun baru 2024 dengan sewajarnya. Keamanan dan ketertiban masyarakat harus dijaga agar tidak menggangu Kamtibmas.

Hal ini disampaikan Sunaryanta, usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Persiapan Operasi Lilin Progo 2023 yang digelar di Alun- Alun Pemkab Gunungkidul, Kamis (21/12/2023).

“Natal dan Tahun Baru harus diisi dengan kegiatan yang positif, dengan gembira, jangan ada kerusuhan yang justru merugikan masyarakat.” Ucapnya.

Baca juga: CSR Award 2023, 4 Perusahaan di Gunungkidul Mendapat Apresiasi


Pihaknya mengatakan, pemkab Gunungkidul akan menggelar pesta kembang api dan pentas musik di Alun-alun Wonosari kegiatan ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat

“Intinya aman, nyaman tentram lah. Boleh merayakan tapi jangan berlebihan sewajarnya saja.” Tegasnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa dalam peringatan Tahun Baru nanti, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan mengadakan pentas seni serta kembang api di Alun – alun Pemda.

“Perayaan tahun baru akan terpusat di Alun – alun ini.” Terangnya.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri menambahkan, jumlah personil yang disiapkan untuk pengamanan Operasi Lilin Progo 2023 sebanyak 456 terdiri dari TNI, Polri dan stage holder lain.

“Pengamanan akan dimulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Untuk personil polri sendiri sebanyak 241 personil.” Paparnya.

Baca juga : Lurah Mulo Lantik Dua Dukuh


Kapolres Gunungkidul meminta masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Pihaknya mengaku tilang baik manual maupun etilang tetap akan diberlakukan bagi masyarakat yang melanggar peraturan

“E-tilang nanti akan mobile, dan saya ingatkan masyarakat tetep mematuhi peraturan yang berlaku.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA