Peringatan Hari Puspa dan Satwa 2021.(foto)

WONOSARI ( fakta9.com )_ _//Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa tahun 2021 dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Padukuhan Wukirsari, Kalurahan Balejarjo, Kapanewon Wonosari, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gunungkidul tersebut juga dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanto.


Baca Juga : Diduga Korsleting, Grand Livina Nyaris Jadi Arang


Dalam sambutannya, Sunaryanto menyampaikan jika sampah bisa diolah serta bisa untuk meningkatkan ekonomi, salah satunya ialah dijadikan pupuk kompos, diolah menjadi makanan ternak, dan juga ada yang di buat kerajinan.

“Sampah jika diolah dengan baik, juga dapat menjadi komoditi  yang bisa meningkatkan ekonomi.” terangnya.

Bupati Gunungkidul juga mengajak masyarakat bersama-sama melestarikan lingkungan untuk menjaga keseimbangan ekosistem.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkunggan Hidup Gunungkidul, Agus Priyanto,SH.,MM menyampaikan jika TPA Wukirsari semaksimal mungkin akan memberikan pelayanan yang maksimal dalam pengolahan sampah dan pemanfaatanya.

Pihaknya juga telah berkerjasama dengan berbagai kelompok maupun sekolahan dalam pengolahan sampah yang bisa bermanfaat.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, diberikan penghargaan pengelolaan sampah dari tingkat SD/Min serta SMP/Mts di wilayah Gunungkidul.


Baca Juga : Karangtaruna Kalurahan Jepitu Salurkan 50 Paket Sembako


“Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan penghargaan lingkungan hidup kepada kelompok maupun sekolah yang telah berpartisipasi dalam pengolahan seera pemanfaatan sampah.” tandasnya.

Adapun penerimaan Penghargaan pengelolaan Sampah dari Tingkat SD/Min serta SMP/Mts di Gunungkidul diantaranya ialah Penghargaan Kalpataru tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat untuk Kelompok Wanita  Semin , Pengabdi Lingkungan untuk Totok Pembina Lingkungan, Kalpataru Lingkungan untuk Suswantiningsih dan Penghargaan pengabdi Lingkungan untuk Ahmad dan Suswanto.


Danar_fakta9.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here