Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Penuhi Kebutuhan Air di Sektor Utara, Sumur Bor Gedangsari Diresmikan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gedangsari (Fakta9.com)_ _// Selama ini krisis air bersih masih dirasakan sebagian masyarakat kabupaten Gunungkidul, salah satunya adalah wilayah Gedangsari.

Namun saat ini, masyarakat Gedangsari khususnya wilayah kalurahan Mertelu dapat bernafas lega setelah Jajaran Polres Gunungkidul menginisiasi pembangunan Sumur Bor sebagai sumber kebutuhan air bersih di wilayah tersebut.


Baca Juga : Beberapa Larangan Polisi Dalam Pemilu 2024, Kapolres Gunungkidul : Polri Harus Menjaga Netralitas


Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri menyampaikan jika pembangunan sumur bor di Kalurahan Mertelu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Sehingga dengan bantuan pengeboran sumber mata air bersih ini bisa menjadi jembatan bagi sinergitas Polri serta masyarakat untuk menjaga kamtibmas.

“Ini (pembangunan sumur bor) merupakan salah satu upaya Polri dalam mengatasi masalah terkait kebutuhan air bersih untuk keperluan masyarakat.” terangnya. 

Diharapkan, dengan dibangunnya Sumur Bor ini dapat dimanfaatkan dengan bijak untuk mengatasi permasalahan krisis air bersih di wilayah Mertelu, Gedangsari.


Baca Juga : Internet Publik Diresmikan, Diharap Dapat Digunakan Untuk Kegiatan Positif


Lebih lanjut di sampaikan oleh Kapolres Gunungkidul jika institusi Polri memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, penegakkan hukum dan memberikan perlindungan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, dalam menghadapi pemilu 2024 ia mengajak masyarakat menjaga kerukunan hidup bermasyarakat dan menghormati segala perbedaan dalam pilihan.

“Mari kita jaga kerukunan, toleransi, dan menghormati perbedaan. Bersama-sama mendukung berjalannya pesta demokrasi yang aman, lancar dan damai.” Imbuhnya di sele-sela meresmikan sumur bor di Gedangsari. 

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA