Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Internet Publik Diresmikan, Diharap Dapat Digunakan Untuk Kegiatan Positif

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Saptosari (Fakta9.com)_ _// Corporate Social Responsibility (CSR) pembangunan internet publik yang disediakan oleh PT. PLN Icon Plus di 6 titik di Kapanewon Saptosari telah diresmikan, Kamis (14/12/2023).

Peresmian pertama dilaksanakan di Taman Baca Masyarakat, Kuncup Mekar, Saptosari. Titik kedua Balai Padukuhan Gebang, Kanigoro, Titik Ketiga Balai Padukuhan Klumpit, Kanigoro. Titik ke empat Padukuhan Ngondek Wetan, Kanigoro. Titik ke lima di Balai Padukuhan Ngloro, Kalurahan Ngloro dan titik ke enam di Taman Saptosari.


Baca Juga : Selesai Dibangun, Masyarakat Terdampak Longsor di Blembem Mendapatkan Rumah


Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Setiyo mengatakan intenet publik ini diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat untuk berbagai hal positif, sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Kita bersama PT. PLN Icon Plus meningkatkan pemerataan akses internet khususnya diwilayah blank spot dan wilayah khusus di Gunungkidul.” Terangnya.

Dalam kesempatan ini, Dinas Kominfo Gunungkidul juga menggelar pengukuhan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) serta peresmian tanda tangan elektronik Lurah dan Carik se Kepanewon Saptosari.

“KIM sudah kita bentuk di beberapa wilayah di Gunungkidul, kedepan 18 kecamatan akan kita kukuhkan.” Ucapnya.

Baca Juga : Libur Telah Tiba, Orang Tua Dihimbau Menjaga Putra Putrinya


Sementara itu, Bupati Gunugkidul, Sunaryanta menyampaikan KIM diharapkan menjadi wadah peran serta anak muda di Kabupaten Gunungkidul dalam mengelola informasi serta diseminasi informasi dan penangkal hoax.

“Dimana pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan. Pemuda jangan banyak diskusi tapi wajib menghasilkan karya yang bermanfaat.” Tegasnya.

General Manager Icon Plus, Deri Prasetyo Utomo mengatakan, kerjasama yang dibangun dengan Dinas Kominfo ini sudah berlngsung sejak Tahun 2016. Program ini diharapkan akan terus berjalan di tahun mendatang.

“Melalui fiber optik kita dapat menjangkau blank spot sehingga harapan kita kedepan akses internet akan semakin mudah didapatkan oleh masyarakat.” Ungkapnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA