Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pencarian Selama 4 Hari, Dua Korban Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan Berdekatan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

SEMIN (Fakta9.com)_ _//- Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tertimbun tanah longsor di Padukuhan Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Selasa (22/11/2022) sore kemarin.


Baca Juga : Lakukan Pencurian, Pemuda Ganteng Terancam Masuk Bui


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta, Kamal Riswandi mengatakan bahwa proses pencarian hari ke-4 kemarin difokuskan dititik ditemukannya sepeda motor dan barang-barang pada proses evakuasi sebelumnya, yang melibatkan kurang lebih 80 personil gabungan dari semua unsur dan dibantu oleh 2 Eskavator mengingat tebalnya material longsoran.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim SAR gabungan, pada pukul 14.30 WIB kemarin korban pertama berhasil ditemukan namun karena terkendala ketebalaan material longsoran, proses evakuasi hingga pukul 14.00 WIB dan langsung diserahkan kepada Pihak DVI Polri untuk dilakukan proses identifikasi.” Paparnya.

Tidak lama berselang korban ke-2 berhasil ditemukan pada pukul 16.30 WIB dan langsung dilakukan penggalian.

“Korban ke- 2 ditemukan tidak jauh dari posisi korban pertama. SAR sabungan berhasil mengevakuasi korban pada pukul 18.05 WIB.” Terang Kamal Riswandi.

Baca Juga : Tempat Hiburan Karaoke Praktik Jual Beli Minuman Keras Secara Bebas


Setelah di identifikasi oleh DVI Polda DIY, korban pertama teridentifikasi atas nama Karni (55) dan untuk korban ke- 2 teridentifikasi atas nama Kasoijoyo (90).

“Dengan ditemukannya kedua korban tertimbun tanah longsor tersebut maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.” Pungkas Kamal.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA