Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Meski Memanas, Pelantikan Pamong Akan Tetap Dilaksanakan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

PALIYAN, (FAKTA9.COM)__//Meski masih memanas, pelantikan pamong kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan akan tetap dilaksanakan.

“Tetap dilaksanakan pada Selasa 20 Desember 2022 mendatang.” Terang Lurah Karangasem, Sigit Purnomo kepada Fakta9.com, Minggu (18/12/2022).

Baca juga : Macan Berkeliaran di Piyaman, BKSDA : Ditemukan Dua Tanda Jejak


Sigit Purnomo menjelaskan jika beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan surat dari Yusuf Bahtiar, salah satu peserta yang gagal dalam ujian seleksi.

Yusuf meminta kepada pihak kalurahan untuk memberikan file soal dalam ujian seleksi yang dilaksanakan pada Sabtu 10 Desember 2022 lalu.

“Salah satu peserta meminta diberikan file soal dan jawaban setelah proses ujian.” Jelasnya.

Namun setelah dikonsultasikan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan Kalurahan (DP3) Gunungkidul oleh pemerintah Kalurahan Karangasem, jika file soal merupakan dokumen negara dan hanya pihak tertentu yang dapat memintanya.

“Kita sudah konsultasikan dengan DP3, namun tidak boleh diberikan (kepada peserta ujian). Dan hanya boleh diberikan untuk proses penyelidikan.” tuturnya

Baca juga : Lamar Istri Orang, Pemuda Dibacok Suami


Sementara, Agung Cahyo Putro yang merupakan salah satu peserta yang gagal dalam pelaksanaan ujian Dukuh Mengger menyampaikan jika pihaknya dan beberapa peserta meminta pihak kalirahan untuk melakukan investigasi terkait proses pelaksanaan ujian, namun belum terealisasi.

“Belum ada investigasi dari desa.” Terangnya.

Menurt Agung, pihak Kalurahan sudah menjanjikan kepada sejumlah peserta jika akan dilaksanakan investigasi.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA