Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Merusak Pintu Kantor, Maling Gondol Barang Inventaris Sekolah

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

PLAYEN, (Fakta9.com)__//Tindak pidana pencurian kembali terjadi di wilayah tugas Polsek Playen. Kali ini menyasar SD Negeri Banaran 3, Jl. Wanagama I, Banaran, Playen, Gunungkidul.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan jika peristiwa pencurian pertama kali di ketahui oleh pegawai sekolah, Tuharianto pada Jumat (24/09/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Bus Rombongan RSUD kota Semarang Terperosok Di Bejiharjo

Saat itu saksi yang hendak membersohkan ruangan di lingkungan sekolah mendapati salah satu lampu di depan ruang kelas sudah dalam kondisi tidak menyala. Tuhariyanto kemudian menuju ke ruang Kantor Kepala Sekolah.

“Saat itu saksi mendapati bagian grendel pintu serta kusen dalam keadaan bekas dibakar.” Jelas AKP Hajar Wahyudi.

Mendapati hal tersebut, saksi kemudian mengambil sapu yang digunakan untuk membuka (mendorong) pintu, dan memastikan kondisi dalam ruang kantor, yang dalam keadaan acak-acakan.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyatab sejumlah barang inventaris sekolah seperti 1 unit komputer merk lenovo warna hitam, 2 laptop merk HP warna hitam yang dalam kondisi rusak, 2 boks sepidol snowman, 4 boks masker face mark, 2 buah lampu penerangan merk Hannochs, 4 boks tisu merk tessa sudah tidak berada di tempat semula.

“Diperkirakan kerugian atas tindak pidana pencurian tersebut ditaksir mencapai Rp 7,5 Juta.” Jelasnya

Bac Juga: Kapolres Gunungkidul Serahkan Bantuan BTPKLW 

Dijelaskan oleh Kapolsek Playen, jika saat terjadi pencurian, tidak ada petugas penjaga malam yang berada di Sekoloh, serta lingkungan sekolah juga tidak dilengkapi dengan CCTV.

Saat ini Polisi tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi guna mengungkap kasus pencurian di wilayahnya .


Redaksi_fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN