Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Meriahkan HUT RI ke- 77, Bupati Hadiri Pameran UMKM di Kapanewon Semanu

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

SEMANU (Fakta9.com)_ _// Dalam acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke- 77, Pemerintah Kapanewon Semanu menggelar acara yang sangat meriah yaitu senam massal, jalan sehat, pemeran UMKM dan ditutup dengan pembagian doorprize.

Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Kapanewon Semanu, pada hari Selasa (23/08/2022).


Baca Juga : Minibus Masuk Jurang Sedalam 7 Meter, 2 Kritis


Dikatakan oleh ketua panitia HUT RI ke- 77 Kapanewon Semanu, Sugeng Prihartanto bahwa untuk memeriahkan acara tersebut pihaknya menggandeng pelaku UMKM di lima Kalurahan yang berada di wilayah Kapanewon Semanu, Kelompok Ekonomi yang ada di masyarakat, Dinas maupun Instansi yang berada di lingkungan Kapanewon Semanu.

Dalam pameran UMKM itu, panitia menyediakan 20 stand untuk pelaku UMKM menyajikan macam-macam olahan produk makanan dan minuman lokal, berbagai kerajinan, batik dan menampilkan beraneka macam keterampilan siswa siswi SMA maupaun SMK.

“Acara ini tidak akan meriah tanpa peran serta semua lini masyarakat dan stik holder, maka kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta berpartisipasi dalam acara HUT RI ke- 77 di Kapanewon Semanu ini.” Jelas Sugeng Prihantoro.

Baca Juga : Sekolah Tidak Boleh Menyandra Ijazah Siswanya, Intan Manggala : Murid Tugasnya Belajar, Adminitrasi Tanggung Jawab Orang Tua


Terpisah Bupati Gunungkidul, Sunaryanto sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, kegiatan untuk mengenalkan produk-produk lokal ke tingkat nasional, harus terus dilakukan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dalam mengisi hari kemerdekaan.” Tegasnya.

Lebih lanjut diterangkan oleh Sunaryanto bahwa prodak UMKM di Gunungkidul berkembang sangat laur biasa hingga mencapai ribuan, sehingga Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tengah berusaha membuat tempat untuk menampung hasil produk lokal masyarakat guna dipasarkan di kalangan umum dan wisatawan.


Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA