Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Menang 1-0 atas Vietnam, Timnas Indonesia Juarai Piala AFF U-16

spot_img
spot_img
spot_img

Penulis: Tovan Prihastomo, ST

SLEMAN, (FAKTA9.COM)__//Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022, setelah berhasil mengalahkan Timnas Vietnam dalam partai Final dengan sekor 1-0 di stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (12/08/2022) malam kemarin.

Gol penentu kemenangan untuk Indonesia dicetak oleh pemain gelandang Kafiatur Rizky pada waktu Injury time sebelum turun minum.


Baca juga:Tingkatkan Kunjungan Wisata DIY, Tour de Ambarukmo Kembali Digelar


Hingga peluit panjang dibunyikan, tim besutan Bima Sakti ini berhasil menghadapi tekanan dan mempertahankan kemenangan.

Skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16 dalam babak tergabung di Grup A bersama Vietnam, Filipina dan Singapura. Di laga pertama, Timnas Indonesia U-16 menang 2-0 atas Filipina.

Kemudian di laga kedua grup A, timnas Indonesia U-16 bermain luar biasa menghadapi Timnas Singapura. Indonesia menang 9-0 atas Singapura.

Setelah membantai Singapura, Timnas Indonesia U-16 bersua Vietnam di matchday pamungkas fase grup. Sempat tertinggal 0-1, Timnas Indonesia U-16 menang 2-1 lewat gol-gol dari Arkhan Kaka Putra di menit 51 dan Nabil Asyura di menit 55.

Setelah memenangkan semua laga di grup A, skuad Garuda Asia lolos ke semifinal, dan menghadapi juara Group C, Myanmar.

Berlaga selama 90 menit, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Myanmar. Pertandingan pun berlanjut adu tendangan penalti.


Baca juga: Ikuti Invitasi Bola Volley U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta, Ganeksa Bhumikarta Gunungkidul Akan Tampil Maksimal


Dalam drama adu penalti timnas Indonesia U-16 akhirnya menang 5-4 atas Myanmar.

Kemenangan atas Myanmar tersebut membuat Indonesia lolos masuk dalam laga Final piala AFF U-16 2022.

Sebelumnya pada piala AFF U-16 2018, Indonesia juga berhasil meraih trophy kemenangan. Sehingga ini merupakan kali kedua Timnas Indonesia meraih trophy juara dalam piala AFF U-16.


 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN