Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

May Day, Buruh Gunungkidul Dibanjiri Ratusan Doorprize

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Wonosari (Fakta9.com)_ _// Dalam rangka memperingati hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei, para buruh Kabupaten Gunungkidul menggelar acara may day merajut kebersamaan di hari yang fitri dan menyambut hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke 192, Minggu (21/05/2023) siang.

Acara tersebut berlangsung di halaman PT. Komitrando Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul, yang juga dihadiri oleh Bupati Gunungkidul berserta jajarannya, Onwer PT. Komitrando, Gandung Pardiman anggota DPR RI Komisi 7, GKR Mangkubumi, puluhan tamu undangan dan ratusan perwakilan buruh.


Baca juga : Polres Bantul Tingkatkqn Intensitas Patroli, Angka Kriminalitas Menurun 40 %


Dalam sambutannya, Budiyono selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan kurang lebih 250 doorprize dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dan 1 buah lemari es yang disumbang oleh Gandung Pardiman.

“Ini acara may day tahun 2023 yang sepektakuler di Gunungkidul, karena kita gelar semeriah mungkin dengan beberapa rangkaian acara diantaranya donor darah, bazar sembako, santunan anak yatim, pemberian santunan yang disalurkan oleh BJS Ketenagakerjaan, serta dihadiri oleh DPR RI, Pejabat Pemerintah DIY dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.” Paparnya.

Tidak lupa ia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara may day 2023 di Kabupaten Gunungkidul tersebut.

“Terimakasih buat semuanya, dan saya berharap kepada Pemkab Gunungkidul untuk memperhatikan teman – teman Himpaudi yang mana upah atau gaji mereka sangat kecil sekali, sehingga bisa memperjuangkan upah gaji mereka selayak mungkin.” Ujar Budiyono.

Baca juga : Memiliki Gedung Baru, PPNI Gunungkidul Diharapkan Dapat Meningkatkan Profesionalisme Pelayanan


Terpisah, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peringatan may day tahun ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada pejuang pekerja yang selama ini sudah memperjuangkan hak pekerja sehingga mendapatkan perlakuan yang baik.

“Acara ini sangat positif, beda dengan diluar sana dimana peringatan hari buruh di warnai dengan atraksi yang tidak baik. Saya berharap semoga hak para teman – teman buruh di Kabupaten Gunungkidul dapat terpenuhi hak – haknya.” Ucapnya.

Diketahui, bahwa yang beruntung membawa pulang doorprize 1 unit sepeda motor itu ialah Ita Purwa Ningrum warga Padukuhan Sumberwojo, Sidorejo, Ponjong.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA