Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Libur Telah Tiba, Orang Tua Dihimbau Menjaga Putra Putrinya

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

BANTUL, (Fakta9.com)__//Menghadapi musim liburan akhir tahun, Jajaran Polres Bantul menghimbau masyarakat khususnya orang tua untuk memperhatikan dan mengawasi anaknya terutama saat pergantian malam tahun baru 2024.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan pihaknya meminta perhatian lebih dari para orang tua karena saat ini para siswa tengah dalam masa libur sekolah pasca penerimaan hasil penilaian akhir semester.


Baca juga : Kunjungi Lapas Perempuan, GOW Motivasi Warga Binaan Untuk Mengikuti Program Rehabilitasi


“Selama liburan usai terima rapor, kami imbau kepada orang tua dapat lebih banyak memperhatikan anaknya. Karena kita tentu tidak ingin dimasa libur ini, digunakan untuk hal-hal yang tidak positif,” katanya, Rabu (13/12/2023).

Jeffry menambahkan, apalagi para siswa yang diliburkan hingga 2 Januari 2023 mendatang, rawan digunakan para siswa dengan melakukan kegiatan hura-hura, kejahatan jalanan, tawuran, serta tidak sedikit juga kejadian kecelakaan lalulintas yang melibatkan para pelajar.

“Kami tak bosan-bosannya mengingatkan, agar orang tua selama anak-anak libur dapat mengawasi aktivitas anak-anaknya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan.

Termasuk dalam penggunaan gadget, orang tua hendaknya bisa membatasi.

“Yang punya anak sekolah remaja terutama, intervensi handphone anaknya, jadi biar kita tahu apa isi handphone anak tersebut,” ujar Jeffry.

Menurut Jeffry, upaya pencegahan kenakalan remaja, utamanya kejahatan jalanan, tidak bisa hanya dilakukan oleh kepolisian saja. Namun perlu ada kerja sama dari orang tua.

Menurutnya, agar orang tua selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya. Termasuk tidak melakukan hal-hal yang tidak berguna seperti keluyuran pada malam hari.


Baca juga : Seorang Pemuda Gantung Diri di Pohon Akasia


“Awasi pergaulan anak-anak kita, cek keberadaannya bila pukul 22.00 belum pulang ke rumah, jangan sampai anak-anak kita menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan,” beber Jeffry.

 

“Untuk itu peran serta orang tua sangat kami harapkan disini untuk bisa memantau anaknya. Bila perlu jangan beri izin anak keluar rumah hingga dini hari saat malam pergantian tahun tersebut. Ajak mereka melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat,” tandasnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA