Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kecanduan Jajanan 18+ dan Karaoke, Warga Bengkulu Nyolong Handphone

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

YOGYAKARTA (Fakta9.com)_ _// Anggota Unit Reskrim Polsek Umbulharjo berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial RFP (24) warga Bengkulu.

Ia ditangkap polisi lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian Handphone milik Supriyadi (35) warga Padukuhan Nglarang, Triharjo, Pandak, Bantul.


Baca Juga : Curi Diesel, Residivis Tak Jadi Nikah


Disampaikan oleh Kapolsek Umbulharjo melalui Kanit Reskrimnya, AKP Nuri Aryanto bahwa peristiwa pencurian itu terjadi di kos – kosan wilayah Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta, pada hari Minggu (22/01/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Saat itu korban meninggalkan Handphonenya di dalam kamar untuk keluar sarapan. Namun setelah kembali ke kamar, korban mendapati Handphonenya sudah tidak ada di tempat semula.” Jelasnya saat jumpa pers pada hari Kamis (26/01/2023).

Atas kejadian tesebut, korban pun lansung melaporkannya ke Mapolsek Umbulharjo.

Kemudian Unit Reskrim Polsek Umbulharjo melakukan olah TKP dan pemeriksaan para saksi, hingga akhirnya polisi berhasil mengantongi identitas pelaku.

“Pelaku kami tangkap di kos Kampung Mrican, Umbulharjo.” Ucapnya.

Berdasarkan pengakuannya, pelaku nekat melakukan pencurian untuk biaya karaoke dan booking Pekerja Seks Komersial (PSK) di Pasar Kembang (Sarkem).


Baca Juga : Tuntutan Dikabulkan, Warga Silingi Lakukan Sujud Syukur


Diketahui juga jika pelaku merupakan residivis tindak pindana pencurian, dimana pada Bulan November 2020 lalu, pelaku pernah menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan (LP) Manna Bengkulu Selatan.

“Atas perbuatannya tersangka diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 Tahun penjara.” Pungkas AKP Nuri Aryanto.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA