Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Karang Taruna Putra Melati Cabean Gelar Aksi Pungut Sampah Usai Karnaval

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Penulis : Suryono

TANJUNGSARI, (Fakta9.com)_ _/ / Karnaval Pembangunan dan Budaya Kapanewon Tanjungsari yang diikuti oleh seluruh unsur dan masyarakat dan Kalurahan telah selesai dilaksanakan, Kamis (18/08/2022).

Selesainya pelaksanaan Karnaval tentunya menyisakkan masalah sampah berserakan yang berasal dari kegiatan tersebut.

Hal itu segera disikapi oleh Karang Taruna Putra Melati Padukuhan Cabean, Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari, setelah selesai mengikuti Karnaval Pembangunan dan Budaya Kapanewon Tanjungsari mereka secara cepat langsung mengadakan giat bersih sampah sebagai bentuk andil kepedulian terhadap kebersihan dan cinta lingkungan.


Baca juga : Satu Nyawa Melayang Dalam Insiden Laka Maut di Karangmojo


Disampaikan oleh Irvan selaku Ketua karang Taruna Putra Melati padukuhan Cabean, bahwa dirinya mengerahkan anggotanya yang berjumlah 150 orang anggota karang taruna dalam kegiatan karnaval pembangunan tersebut

Selesai kegiatan karang Taruna Putra Melati ikut menyisipkan kampanye lingkungan dengan Aksi Bersih-bersih sampah mulai dari Lapangan Mendang II sampai dengan Finis di Kemiri Kapanewon Tanjungsari.

“Alhamdulillah aksi bersih-bersih ini sebagai wujud nyata karang Taruna Putra Melati Padukuhan Cabean peduli akan lingkungan yang bersih dan Sehat,” Terangnya(18/08/2022).

Irvan juga menambahkan bahwa dalam kegiatan ini Karang Taruna Putra Melati ingin menunjukkan bahwa karnaval bukan sekedar Hura -hura tetapi ada makna yang lebih besar untuk kebersamaan,kepedulian dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara lewat yang diimplementasikan lewat aksi kecil membersihkan sampah di sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval.


Baca juga : Polwan Cantik Yang Namanya Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J Ini, Awal Karir Bertugas di Polres Gunungkidul


“100 kantong plastik sampah yang dapat terkumpul juga menjadi berkah bagi Karang Taruna karena ternyata didalamnya ada nilai ekonomis yang bisa dimanfaatkan jika diolah lebih lanjut,” Pungkasnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA